Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Wakil Bupati Buka Festival Teluk Jering 2018
BERITA KATEGORI KECAMATAN Pariwisata Tambang

Wakil Bupati Buka Festival Teluk Jering 2018

Tambang (kamparkab.go.id) ; Satu lagi destinasi wisata kampar yang menarik untuk dikujungi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang datang ke lokasi wisata Teluk Jering desa teluk kenidai kecamtan tambag.

Festival dengan thema Party in the bay tersebut menggelar berbagai kegiatan diantaranya pacu sampan, festival layang-layang, panggung seni dan bailiu benan di lokasi pinggir sungai kampar yang layaknya seperti pinggir laut dengan pantai pasir yang putih.

Mari kita kembangkan pariwisata yang punya multi player efek yang sangat luar biasa ini.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal SH yang diWakiil oleh wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat membuka festival Teluk Jering Desa Teluk Kenidai kecamatan Tambang pada hari Ahad, 12/8. Yang ditandai dengan pemukulan gong dan menyerahkan kayuh sampan.

Ditambahkan Catur Sugeng Susanto SH apresiasi yang telah menjaga dan merawat keindahan, sehingga kita dapat hadir, kedepan lebih baik dan akan menjadi destinasi yang di gandrungi masyarakat Riau dan Indonesia.

Ini kreatifitas yang luar biasa masyarakat Pulau Jering, Pemerintah tentunya berterima kasih, dan bentuk dukungan nyata kita telah bangun jalan menuju lokasi ini “Kata Catur Sugeng yang pada kesempatan tersebut melelang lukisan dengan tema semarak pesta Teluk Jering dengan harga Rp. 5 juta Rupiah, serta dilanjutkan dengan pengukuhan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Teluk Jering.

Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas pariwisata ekonomi kreatif Provinsi Riau Fahmi Faizar Usman dalam arahan menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini, salah satu penggerak ekonomi yang paling pasti adalah kepariwisataan, karena dengan alam yang telah diberikan pencipta kit dapat memberikan peningkatan ekonomi masyarakat, karena itu mari kita pelihara dan jaga indahnya alam yang di titipkan kepada kita “Kata Fahmi.

Untuk tahun ke 3 pesona Indonesia nominasi Kampar dapat 2 nominasi yakni wisata baru terpopuler Teluk Jering, surga tersembunyi di lubuk bigau air terjun batang kapas, mari kita dukung agar dapat juara. Dengan ketik API 17i dan API 18a kirim ke 1717 “Himbau Fahmi.

Sementara itu kadis priwisata Kabupaten Kampar Zulia dharma menyatakan tentu dengan adanya kegitn ini makin mengangkat dan mengenalkan destinasi wisata Kampar.

Sehingga ini akan mengangkat ekonomi karakyatan di desa teluk jering imumnya kabupaten kampar.
Membumingkan wisata kampar bahwa kampar memiliki banyak dedtinasi wisatanya.

Selain itu bahwa kampar punya musik khas kampar begitu juga kuliner dan ekonomi kreatif lainnya .
Mari iita lestarikan objek wisata dengan menerapkam sapta pesona pariwisata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagaimana yang selalu dihimbau dan disampaikan oleh Bupati Kampar agar untuk selalu menggali dan mengembangkan potemsi wista yang ada baik wiata alam, budaya, kuliner dan wisata religi
Sebab ekomomi kedepan lahir dari pariwisata” Kata Zulia Dharma.

Pariwista maju ekonomi masyarakatpun sejahtera “Tutup Zulia Dharma lagi.

Anggota DPD RI Abdul Ghafar Usman majukan daerah dengan pariwisata, mari kita mulai dan pantang mundur dengan prinsip Lihat, dengar dan rasa” Kata Ghafar Usman yang sangat mensupport atas kegiatan ini dengan dukungan politik di tingkat nasional.

Sementara itu Ketua panitia Husni Mubarak dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan festival I ini hendaknya sukses, jadikan ini iven rutin setiap tahun dan masukkan dalam kalender tahunan.

Objek wisata ini dulu kampung ini sangat tertinggal, terpencil dan miskin, dengan di bukanya berbagai lokasi ini masyarakat kami mulai sejahtera, ini berkat kerja sama yang baik antar instansi pemerintah dengan masyarakat “Kata Husni Mubarak.

Khairul Amri CEO Pekanbaru Pos selaku panitia pelaksnana dan IO (Iven Organizer) Ini yang pertama berikan masukan dan kritik demi memeriahkan dan suksesnya acara ini” Katanya lagi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten III setda kampar Nurhasani, Cokro Aminoto Kadis Lingkungan Hidup,, Kadis Perkebunan dan Keswan Ir. Bustan, Kadis kominfo Erizon , kakan Satpol PP Hambali, Forkopimda Kampar dan tokoh agama, ninik mamak dan undangan lainnya. (Diskominfo Kampar/pdy)

Related posts

Hadiri RUPS, Pemkab Kampar Berharap PT. BSP. Terus Kembangkan Perusahaan dan Tingkatkan Deviden.

Dino Aritaba

Ketua Himpaudi Kampar Apresiasi PPNI Kampar

Supardi

Bupati Kampar Laporkan Langkah-langkah Pemda Kampar Untuk Menangani Penyebaran Covid-19.

Supardi

Pj. Bupati Kampar ; Dengan Bekal Imtaq, Lulusan Pesantren Generasi Pemimpin Masa Depan Bangsa.

Supardi

Dua Unit Rumah di Lalap si Jago Merah di Desa Rimbo Panjang Tambang

Supardi

Buka Festival Pesona Tanjung Sawit. Bupati Kampar ; Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Kecil.

Supardi