Pj Bupati Kampar Lakukan Penanaman dan lepas Ekspedisi Susur Sungai Kampar II.  

Siak Hulu,- Pj Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM melepas langsung peserta Ekspedisi Susur Sungai Kampar II sekaligus penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan di Desa Bulu Cina Kecamatan Siak Hulu.(28/11)

Dalan hal ini turut hadir di antaranya Gubernur Riau di Wakili Oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr.Ir. Mamun Murod.MM.MH, Dekan Ekonomi Bisnis Dr. Sri Indarti.SE.M.Si, kepala dinas dinas pemuda dan olahraga provinsi riau boby rachmat,S.Stp. M.Si, kalaksa BPBD kab. Kampar Drs. Agustar, M.Si  , kasat Pol-PP kab.kampar H. Nurbit SIP,MH, Camat Siak Hulu di Wakili Oleh Sekcam Zulkifli, Kepala Desa Bulu Cina Asrianto.S.Tp, Ketua Mapala Umendala Sulaiman Akbar, Seluruh Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat.
 
Pj Bupati Kampar menyampaikan  Pertama-tama Saya selaku PJ Bupati Kampar mengapresiasi dan mendukung kegiatan Penanaman dan Pelepasan Tim Ekspedisi Susur Sungai Kampar II oleh Mapala Humendala Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UNRI.

Saya berharap, melalui meningkatkan aplikasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNRI yang didapat selama perkuliahan praktis hingga forum ini dapat terutama mancakup teoritis, pengembangan sarana-prasarana, termasuk berbagai perkembangan yang tentu saja menambah pengalaman dan kesempatan meningkatkan kualitas diri.

Terkait dengan kegiatan dengan sistem koloborasi Ini, Pemerintah Kabupaten Kampar bersama berbagai universitas maupun organisasi yang disesuaikan dengan keahliannya melalui berbagai penelitian dan percontohan yang dilakukan sehingga hasilnya akan diuji dilapangan sebagai pilot project pembangunan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat

Semoga kegiatan susur sungai ini bisa menjadi wisata alternative bagi para wisatawan baik lokal maupun luar kota bahkan mancanegara. Jika objek wisata dikelola dengan baik, kami yakin nantinya akan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat desa, masyarakat tempatan bisa berjualan makanan khas Daerah dan pengunjung pun bisa menikmati alam wisata yang indah”ujar kamsol”

Gubernur Riau di Wakili Oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr.Ir. Mamun Murod.MM.MH menyampiakan saya harap di laksanakan acara Ekspedisi Susur Sungai Kampar II yang di lakukan oleh mahasiswa ini dapat belajar dan apa gunanya sungai bagi masyarakat.

Sejak dari dahulu kala, peradaban manusia tidak bisa dipisahkan dari yang namanya sumber air. Salah satunya ialah sungai, sudah banyak dibuktikan pula oleh para ahli, bahwa pada zaman purba, para manusianya cenderung menetap di dekat aliran sungai. Hal ini menunjukkan bahwa sungai memiliki peranan yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia,

Sudah dijelaskan sebelumnya, sungai memiliki peranan yang sangat besar bagi kehidupan manusia. Dalam satu aliran sungai, biasanya memiliki banyak manfaat yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Bukan hanya manfaat pangan saja, tetapi dapat pula memenuhi kebutuhan hidup yang lain. Bahkan, tidak sedikit yang menggantungkan kehidupannya dari sebuah sungai.

Sementara itu Kades Buluh Cina Asrianto.S.Tp menyampaikan terima kasih kepada tamu undngan dan mahasiswa UNRI yang membuat kegiatan Ekspedisi Susur Sungai Kampar II, Potensi inilah yang harus dikembang secara berkelanjutan dan selalu mengikuti perkembangan dunia wisata dan berinovasi sehingga pengunjung tertarik untuk selalu menjadikan Susur sungai Kampar ini salah satu pilihan untuk berwisata” Kata Asrianto.S.Tp.

Selanjutnya Pj bupati dan Gubernur Riau yang mewakili  dan tamu undangan dalam acara Ekspedisi Susur Sungai Kampar II menanam bibit durian, dan melepas ikan di sungai.

Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM juga menyempatkan diri untuk melihat perkembangan jembatan 2 suku yang diberinama oleh  Gubri pada acara peletakan batu pertama pada bulan juni.

(Diskominfosandi/CK)

Related posts

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar