Pimpin Rapat Dekranasda, Deswita Kamsol Minta Sukseskan Program Dekranasda Majukan Industri Kecil. .

Bangkinang- Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini sedang bergiat dalam kemajuan Industri Kecil menengah dan industri rumah tangga, telah banyak program yang dilakukan pemerintah dalam pengembangan, pembinaan dan pemasaran Kerajinan masyrakat hingga melakukan berbagai kerjasama dengan pihak lain, ini semua agar produk masyrakat dapat di kenal dan dapat di pasarkan di daerah, nasional hingga International.

Oleh sebab itu penting bagi Dewan kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dalam mendukung program pemerintah, salah satunya memberikan ide, pemikiran dan masukan demi kemajuan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Kampar yang cukup banyak dan sudah dikenal.

Hal tersebut Disampikan Ketua umum Dekranasda Kampar Deswita Kamsol pada rapat penyusunan susunan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah kabupaten Kampar Periode tahun 2022-2024 dan program prioritas Dekranasda Kampar yang diadakan di Balai Latihan Kerja Kampar di Desa Ridan Kecamatan Bangkinang Kota, Senin, 15/11.

Pada kesempatan Ketua Dekranas Kabupaten Kampar Deswita Kamsol menghadiri rapat dengan Ketua Harian Dekranasda Kampar Ali Sabri dan pengurus.

Dalam rapat tersebut Deswita Kamsol menyampaikan “ saya selaku ketua Dewan Kerajina Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar  berharap agar bapak/ibuk semua mendukung program-program dan kegiatan Dekranas Kabupaten Kampar, mohon kekompakan dan keaktifannya sebagai pengurus demi kemajuan Dekranas kita ini.

“Saya ingin instansi-instansi lain juga dapat membantu dan bekerjasama dengan dekranas untuk mempromosikan kerajinan-kerajinan dan UMKM yang bergabung dengan dekranas kabupaten kampar, dan juga saya berharap, para pelaku usaha di bidang kerajinan, kesenian dan UMKM yang ada di Kabupaten kampar bisa lebih menggeliat serta bisa memberikan manfaat kepada masyarakat kampar” Kata Deswita Kamsol.

Selain bekerjasama dengan para pelaku kerajinan, kesenian dan UMKM deswita juga ingin mengajak Bank-bank yang ada dikabupaten kampar untuk dapat bekerjasama membantu kelancaran promosi dan memajukan dekranas kabupaten kampar” Pinta Deswita.

Dan juga ketua dekranas mengajak kepala OPD kabupaten kampar ikut serta sebagai pengurus dari Dekranasda itu sendiri seperti Kepala Dinas Diskominfo,Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas perindustrian dan Dinas yang memiliki kaitan dengan usaha kecil lainnya.

Sementara itu Ketua Harian Dekranasda Kampar yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Drs. Ali Sabri menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas suport Ketua Dekranasda Kampar ,agar menonjolkan kerajinan-kerajinan yang lebih baik lagi Dekranasda Kabupaten Kampar akan banyak membuka pelatihan-pelatihan seperti membatik,membordir dan kerajinan lainnya.” Pinta Ali Sabri (Diakominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.