Matangkan Persiapan Tour De Muara Takus, Sekda Kampar Langsung Tinjau Lokasi Candi Muara Takus

XIII Koto Kampar : Berbagai langkah dan upaya yang telah di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dalam mempersiapkan kegiatan Tour De Muara Takus yang di mulai dari Rapat Koordinasi bersama Polda Riau, Pemprov Riau, Pemkab Kampar, Polres Kampar dan pada hari ini Jum’at (4/11/2022) Pj Bupati Kampar di wakili oleh Sekretaris Daerah Kampar Drs. H. Yusri, M.Si meninjau langsung lokasi tour de muara takus yang bertempat di Candi Muara Takus Desa Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar yang menjadi pusat Event tersebut.

Selain Sekda Kampar, tampak hadir Kepala Bappeda Kampar Ardi Mardiansyah, S.STP.M.Si Kepala Dinas PPKBP3A Kampar Drs. Edi Aprizal, M.Si Kabid Pariwisata David, Kabag Kesra Yurnalis, Kabag Umum Setda Kampar Khairil, Camat XIII Koto Kampar Zulfikar, S.Ag Camat Koto Kampar Hulu Ahmad Begab, S.Sos.M.Si

Dalam peninjauan ini, Sekda menyampaikan bahwa, hari ini kita langsung turun ke lapangan untuk meninjau lokasi disekitar lingkungan Candi Muara Takus yang merupakan pusat Event tour de muara takus yang akan di selenggarakan pada 12 November 2022.

Sekda Kampar katakan dalam peninjauan ini kita ingin untuk memastikan sejauh mana persiapan dan apa saja fasilitas yang ada di lokasi Candi Muara Takus yang harus dipersiapkan seperti tempat tenda utama, Sound System Madas,  tempat UMKM Kampar, pasar murah, musholla, toilet dan kebersihan di lingkungan Candi Muara Takus.

Terkait dengan fasilitas yang ada di sekitar muara takus seperti kios pedagang souvenir yang sudah lama tidak berfungsi lagi agar dapat di difungsikan kembali dan akan di jadikan sebagai tempat untuk para UMKM Kampar dan pasar murah.

Kepada Camat XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu, Yusri berpesan agar selalu mengontrol dan mengawasi atas proses demi proses dalam persiapan kita di lokasi candi Muara Takus agar nanti pada H-3 semua yang menjadi kebutuhan dalam event ini harus sudah dapat terselesaikan dengan baik sehingga tamu kita yang hadir nantinya merasa nyaman selama berada di Kabupaten Kampar.

Dengan demikian, berbagai kesiapan yang telah kita lakukan ini, mudah-mudahan event tour de muara takus pada hari puncak nantiknya dapat berjalan dengan baik dan sukses tanpa ada hal yang tidak kita inginkan.”harap Yusri.

Sekda Kampar berharap melalui Event tour de muara takus ini menjadikan Kampar lebih di kenal akan adat, budaya, wisata dan kulinernya oleh masyarakat luar dan akhirnya berdampak akan pertumbuhan dan kemajuan ekonomi masyarakat Kabupate  Kampar. (Diskominfo Kampar).

Related posts

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025