Aksi Cepat Tanggap Satgas Pamtas Yonif 132/BS Menyelamatkan Anak Tenggelam

Kab.Keerom – Akibat kurangnya pengawasan dari orang tua, anak usia 3 tahun tenggelam setelah tercebur kedalam kolam bekas galian alat berat di Desa Sawiyatami, kabupaten Keerom,  Papua (28,10,2022).

Penuturan dari orang tuanya  anak tersebut yakni mama Tomas (23thn), Armando (3thn) tenggelam di kolam bekas galian alat berat.

“Saat itu saya sedang menjemur pakaian, Armando ikut dibelakang saya lalu pergi untuk bermain didekat kolam, tidak lama berselang saya mendengar suara seperti benda jatuh ke air, dan saya lihat ternyata Armando sudah tercebur”. Ungkap Mama Tomas.

Kemudian tak lama berselang lewat mobil dari arah Arso melihat sang mama sedang kebingungan. “Saat saya lewat saya melihat ibunya sudah angkat anaknya dengan posisi terbalik dan panik menangis, Karna saya tidak berani ambil tindakan sendiri jadi saya pergi ke pos untuk melaporkan kejadian tersebut”. Ujar saksi mata.

Menanggapi kejadian tersebut Danpos Sawiyatami Letda Inf Iwan Tober Panjaitan bersama Takes Pos Sawiyatami memberikan pertolongan pertama pada korban hingga kondisi korban membaik dan tenang kembali.

“Dengan adanya kejadian tersebut menyadarkan kita untuk selalu waspada dalam mengawasi anak-anak kita, karna jika kita lengah dampaknya akan berkepanjangan hingga mengakibatkan hal yang tidak kita inginkan”. Ujar Letda Inf Iwan Tober Panjaitan.(Diskominfo Kampar /Humas 132)

Related posts

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar