Upacara Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Kampar Tampilkan Pakaian Adat Se- Indonesia.

Bangkinang Kota – Berbeda seperti biasanya, Upacara Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun 2022, tingkat Kabupaten Kampar menampilkan seluruh pakaian adat 34 Provinsi di Indonesia.

Bertindak selaku Inspektur upacara Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM diwakili Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, puncak peringatan tersebut di laksanakan di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, jum’at pagi (28/10/2022).

Dihadiri Forkopimda Kampar, para pejabat Eselon II, TNI, Polri, Menwa, dan para pelajar. Upacara tersebut ditampilkan sebanyak 34 pasang remaja kampar menggunakan pakain lengkap adat setiap Provinsi yang ada di Indonesia.

Drs Yusri pada kesempatan tersebut membacakan secara langsung sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Dr H. Zainudin Amali, S.E., M.Si, melalaui Sekda Kampar, Zainudin menyampaikan bahwa pada hari ini 28 Oktober 2022 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94, dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan. Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa. Dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”. pesan mendalam tema ini memberikan bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, bermula dari Titik Nol Ibu Kota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemupa Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Terakhir, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. (Diskominfo/Mzk).

Related posts

Puluhan Anak-Anak Di Kec. Kampar Utara Antusias Ikut Sunat Massal Yang Diselenggarakan GOW Kab Kampar.

Usai Dilantik, LPP BAIK Gelar Rapat Kerja Bahas Tujuh Bidang

GOW Kab. Kampar Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat Melalui Sunnat Massal Di Desa Koto Tuo.