Asisten II dan Anggota DPD RI Misharti Hadiri Tabliq Akbar Desa Alam Panjang

Rumbio Jaya – Tabliq Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, hadir Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM diwakili Asisiten II Setda Kampar Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhermi,ST dan Anggota DPD RI DR. Hj. Misharti,M.Si.

Maulid nabi yang mengundang sebagai penceramah Prof Dr Alaidin Koto, MA tersebut, dilaksanakan di Masjid Abdul Karim Desa Alam Panjang Kecamatan Rumbio Jaya, Ahad (9/10/2022).

Mewakili sambutan Pj Bupati Kampar,  Suhermi menyampaikan apresiasi dalam maulid nabi ini menghadirkan seorang Profesor dan anggota DPD RI Perwakilan Wilayah Riau.

Sesuai dengan tema “Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW, tingkatkan Iman dan Taqwa untuk membentuk pribadi ber Aklakul karimah”. Dengan demikian, Suhermi mengajak mari kita tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah swt.

Lebih lanjut, Suhermi juga mejelaskan bahwa    dengan kepemimpinan Dr Kamsol saat ini. Dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, berbagai program sedang dijalankan melalui sektor pertanian, perikanan, perkebunan, serta pengembangan UMKM.

Sementara Kepala Desa Alam Panjang Mas’adi, S.Sos sedikit menyampaikan sambutan, dimana dalam kesempatan itu Mas’adi menyampaikan rasa syukur dan terimakaiah kepada seluruh pihak atas  terselenggara tabliq akbar itu.

Saat itu juga, Mas’adi menyampaikan kepada maayarakat bahwa terkait maraknya di Desa Alam Panjang kasus pencurian buah kelapa sawit. Maka pemerintah desa telah membuat  Peratusam Desa (perdes) tersebut.

Dalam perdes, apabila.kita semua melihat hal diatas segera laporkan ke RT, RW, Ninik Mamak sebelum sampai ke pemerintah desa. Karena apabila telah sampai kedesa, denda dalam perdes tersebut denda satu tandan buah sawit Rp 2 juta.(diskominfo/Mzk).

Related posts

Pengumuman Kelulusan Media Pada E-Wartawan di Undur

Ayoooo ikuti Sayembara Berhadiah, Jelang Hari Jadi Kampar ke 74 Pemerintah Kabupaten Kampar Desain Logo dan Tema.

Diskominfo Kampar Sosialisasi Pemanfaatan Tekhnologi Informasi di SMK Negeri 1 Bangkinang.