Gebyar Vaksin, Kamsol ; Sukses Bidang Kesehatan Pilar Utama Bangkitkan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat.

Kota Garo, Tapung Hilir : Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, apalagi pada masa pendemi ini, karena ini belum berakhir oleh sebab itu untuk meningkatkan Immunity tubuh kita terus meningkatkan persentase Vaksinasi.

Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia pada saat dipanggil ke Istana beberapa waktu lalu juga menyampaikan bahwa Pendemi belum berakhir, oleh sebab itu vaksinasi ini harus di Sukseskan, jika kesehatan baik maka secara otomatis kita dapat melakukan aktifitas ekonomi yang pada akhirnya akan memberikan peningkatan kesejahteran masyarakat.

Demikian dikatakan oleh Pj. Bupati Kampar DR. H. Kamsol, MM dalam sambutannya pada acara Gebyar Vaksinasi yang diadakan di Halaman Kantor Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir, Sabtu, 24/09.  Pada kesempatan tersebut Kamsol melakukan peninjauan vaksinasi dan bercengkerama dengan masyarakat, penyerahan minyak goreng dan penyerahan hasil panen cabe petani Kota Garo.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Kampar didampingi oleh Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, S.I.K dan jajaran, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Zulhendra Das’at, Camat Kampar Kiri Hilir H. Hadinur Rahman, S. STP, Kapolsek Tapung Hilir Simanungkalit, Pengurus NU Riau, Kepala Desa Kota Garo Ilyas Sayang, Ns Yessy Oktowati, S. Keb Kapus tanah Tinggi Tapung Hilir. Kapus Koto Garo Addinnul khair.

Ikut juga mendampingi Sugianto dari
PT. Sumber Nur Rezeki penyalur Pupuk, KH. Zainuddin Umnur, Santri Tani Nu Hermansyah

Dikatakan Kamsol sebagaimana pesan Presiden yang menyampaikan bahwa Pendemi belum berakhir, jadi ini tetap kita waspadai, virus – virus lain bisa jadi akan muncul, oleh sebab itu kita perlu Perkuat imun tubuh, dan ini sangat penting dalam menghadapi  perkembangan Corona Virus Disease 2019, tubuh kita harus kuat siap” Kata Kamsol.

Oleh sebab itulah kita di anjurkan untuk melakukan Vaksinasi pertama, Kedua, ketiga dan khusus untuk tenaga Kesehatan vaksin keempat sesuai dengan perkembangan virus, sehingga setiap gelombang serangan virus tubuh kita sudah siap ” Kata Kamsol

Kita berharap semua ini dapat berakhir, dan untuk memberikan ketahanan kepada masyarakat, atas semua partisipasi kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sangat antusias terhadap pelaksanaan Vaksinasi di Kampar khususnya di Kota Garo Tapung Hilir ini ” Kata Kamsol lagi.

Selain itu Kamsol juga menyampaikan bahwa Kekuatan Bangsa berada pada penguasaan Pangan dan Energi namun perlu didukung oleh pilar kesehatan untuk memperkuat sektor ekonomi” Tambahnya lagi.

” oleh sebab Kami menghimbau agar kita dapat memanfaatkan sektor pangan dalam menghadapi kondisi ekonomi, Perkuat ekonomi keluarga,  tanam apa yang dapat menghasilkan, Pemerintah saat ini juga mendorong kemajuan pertanian di Kampar, berbagai program kita Gesa dalam peningkatan produksi pertanian Kampar ” Tambah Kamsol lagi.

Sementara itu Camat Tapung Hilir Hadinur Rahman, S, STP dalam sambutannya penyampaian bahwa Capaian Vaksin di Kecamatan Tapung Hilir untuk dosis 1 mencapai 100 persen , untuk dosis 2 mencapai 80 persen , sementara untuk Dosis ke tiga yang masih dibawah target, upaya inilah yang menjadi tantangan bagi kami dan forkipimcam” Terang Hadinur Rahman

Hasil porsentase kesuksesan Vaksin satu dan dua berkat upaya seluruh instansi yang ada di Kecamatan, forkipimcam, Puskesmas, Pihak swasta, Pengusaha, Kepala Desa dan tokoh masyarakat.

Selain sektor kesehatan, Hadinur juga menyampikan bahwa Tapung Hilir merupakan salah satu daerah yang merupakan daerah operasi Objek Vital Nasional yakni Pertamina Hulu Rokan adanya pipa di sepanjang jalan, serta adanya pemboran minyak Minyak Bumi yang ada di Dusun IV Koto Garo, oleh sebab itu kami terus menjalin komunikasi dan kerjasama, dimana penyerahan CSR dalam bentuk biogas, sehinga akan dapa menjadi contoh secara nasional yang insyaallah akan di hadiri Menteri BUMN” Terang Hadinur.

Terimakasih kepada Bapak Pj. Bupati Kampar yang telah berkemlatan berkunjung ke Desa Koto Garo Kecamatan Tapung Hilir.(Diskominfo Kampar)

Related posts

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Pererat Kebersamaan, GOW Kab. Kampar Buka Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil