Kominfo Kampar Dampingi Kemkominfo Survey Lapangan Terkait Penuntasan Wilayah yang Tidak Tercover Jaringan Internet 4G

Bangkinang Kota- Setelah Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar melakukan rapat terkait permasalahan penuntasan wilayah blankspot desa non 3T (Terdepan, Terluar dan tertinggal) bersama Tim Dirjen PPI, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, dilanjutkan dengan melakukan survey ke daerah-daerah yang tidak tercover oleh tekhnologi 4G.

Survey ini dilaksanakan dalam upaya untuk mendapatkan data yang akurat dimana saja desa yang membutuhkan layanan internet dan infrastruktur layanan internet.

Selanjutnya Tim dari Dirjen PPI, Muh Ridwan Rauf dan tim di dampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian yang di wakili oleh Sekretaris Ade Syaputra, SE, M.Si bersama Kabid PIKP Sri Marditurni Astuti dan staff Dinas Kominfosandi Kabupaten Kampar mengunjungi 5 desa yang di jadikan sampling survey lokasi blankspot untuk Kabupaten Kampar.

Desa-desa yang termasuk ke dalam sampling penyurveian dari tim Dirjen PPI di antaranya yaitu Desa Sawah, Kecamatan Kampar Utara, Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara, Desa Kemang Indah Kecamatan Tambang, Desa Deli Makmur Kecamatan Kampa, dan Desa Sungai Putih Kecamatan Kampa.

Sekretaris Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Ade Syaputra mewakili Kadis Kominfo dan Persandian Kampar Yuricho Efril S.STP menyampaikan kegiatan ini dalam rangka percepatan akses informasi dan komunikasi bagi masyarakat, kita siap memfasilitasi kegiatan Kementerian Kominfo RI, semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat ” Kata Ade Syaputra, SE, M. Si (Diskominfo Kampar).

Related posts

Puluhan Anak-Anak Di Kec. Kampar Utara Antusias Ikut Sunat Massal Yang Diselenggarakan GOW Kab Kampar.

Usai Dilantik, LPP BAIK Gelar Rapat Kerja Bahas Tujuh Bidang

GOW Kab. Kampar Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat Melalui Sunnat Massal Di Desa Koto Tuo.