Ketua IKST Sapaat ; Selamat Kepada Bapak Kamsol, Pemimpin Yang Sangat menghormati dan memahami adat Istiadat.

Sekijang, – “Sebagai orang Melayu, DR. H. Kamsol, MM sangat memahami arti peribahasa, “Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung”. Langkahnya pulang Bainduk ke Persukuan Piliang Kenegerian Sekijang Kecamatan Tapung memberikan arti, bahwa Penjabat Bupati Kampar tersebut merupakan seorang pemimpin yang mengikuti dan menghormati adat istiadat yang berlaku di daerah Kampar negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau.

Demikian disampaikan Tokoh Muda Kabupaten Kampar, H. Sapaat, SE, MBA Dt. Laksamano Mudo didampingi M. Rais Hasan Dt. Bagindo Mudo kepada wartawan seusai mengikuti prosesi pulang Bainduk Penjabat Bupati Kampar, DR. H. Kamsol, MM ke Persukuan Piliang Kenegerian Sekijang Kecamatan Tapung, (26/06/22) di balai adat kenegerian Sekijang.

Sapaat mengatakan, bahwa langkah yang diambil oleh Kamsol merupakan langkah tepat dalam memimpin negeri Kampar yang merupakan negeri beradat yang kaya dengan nilai budaya. “Dengan menjadi anak Kamanakan suku Piliang, maka tidak akan adalagi orang yang mengatakan, bahwa Kamsol bukan orang Kampar”, ungkap Sapaat.

Melalui media Sapaat yang juga Ketua Ikatan Keluarga Sungai Tapung ( IKST), mengucapkan selamat kepada Kamsol yang telah resmi menjadi Anak Kamanakan Persukuan Piliang Kenegerian Sekijang. Sebagai putra asli Tapung, Sapaat juga mengungkapkan rasa bangganya, karena yang menjadi keluarga besar masyarakat Tapung tersebut adalah seorang Kepala Daerah di negeri Kampar tercinta ini.

“Kita berharap, semoga kegiatan ini mampu merajut silaturahmi kita sebagai masyarakat Kabupaten Kampar. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadikan hubungan kita semakin erat, solid, dan damai kedepannya” ujar Safa’at.

Sapaat juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kampar, khususnya masyarakat Tapung untuk selalu memberikan dukungan kepada Kamsol dalam memimpin Kabupaten Kampar. Semoga dengan dukungan dan partisipasi kita, mampu menjadi kekuatan bagi Kamsol dalam memimpin Kampar. “Kita yakin, Kamsol mampu menjadi pemimpin terbaik di negeri ini. Dengan kemampuan, pengetahuan dan pengalaman Kamsol, kita optimis kepemimpinannya mampu menjadi Kampar lebih baik dan lebih maju. Kita optimis kepemimpinan Kamsol mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kampar”, ungkap Sapaat (Diskominfo Kampar/AJ)

Related posts

Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Bersama Pj. Bupati Kampar Dan Imam Dari Mesir, Danyon 132/BS Ikuti Shalat Taraweh Berjamaah