Bangun dan Kuatkan Ekonomi Dari Rumah Tangga.

Pantai Raja, Perhentian Raja ;  Kondisi ekonomi saat ini tengah di hantui dengan ketidak pastian pasar yang menyebabkan berbagai usaha dan konglomerasi mengalami penurunan bahkan gulung tikar, berbeda dengan usaha rumah tangga yang menjadi tonggak kekuatan ekonomi masyarakat, bahkan menjadi penopang ekonomi disaat Pendemi, salah satu yang menjadi andalan adalah Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga  ( UP2K ) yang merupakan usaha ekonomi yang di Kelola oleh keluarga dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Baik secara perorangan maupun kelompok yang modalnya berasal dari swadaya masyarakat sendiri,program ini telah masuk didalam program pemerintah yang di Laksnakan oleh PKK dengan 10 program pokok PKK.

Demikian di sampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur yang diwakili oleh ketua Pokja II Dwi Astuti dalam acara Penilaian dan pembinaan Lomba UP2K tingkat kabupaten kampar tahun anggaran 2022 di Aula kantor camat Perhentian raja. Rabu 23 / 03.

UP2K digalakkan dengan maksud agar setiap keluarga memiliki tatanan kehidupan dan penghidupan yang bercukupan serta memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk memenuhi kebutuhan hidup” Kata Dwi Astuti.

Saya berharap kepada ibu-ibu kader pkk desa Pantai Raja dan PKK Kecamatan Perhentian Raja walaupun dalam saat ini masih dalam kondisi covid-19. Namun tidak menyurutkan niat kita untuk melaksanakan kegiatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.dan juga semoga pembinaan terhadap pengelola UP2K yang profesional dan mampu menjadi wirausa yang berhasil untuk meningkatkan pendapatan keluarga serta peningkatan pendapatan dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera” Kata Dwi Astuti yang membuka secara resmi kegiatan sosialisasi.

Sementara itu Camat Perhentian Raja Agus Wiyana mengucapkan terimakasih kepada  Pemerintah Kabupaten Kampar melalui TP PKK Kabupaten Kampar yang telah mengutus Pokja II dengan adanya pembinaan dan lomba UP2K ini .

Saya berharap ibu-ibu kader pkk desa menjadi pengelola UP2K yang aktif di desanya masing-masing. Sehingga bisa menambah pendapatan keluarga nantinya.saya juga berharap kepada ibu ibu kader pkk desa ikutilah kegiatan yang diberikan oleh masing-masing kelompok yang diberikan oleh UP2K dari Kabupaten” Pinta Camat yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kecamatan dan kader PKK desa Pantai Raja. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Bersama Pj. Bupati Kampar Dan Imam Dari Mesir, Danyon 132/BS Ikuti Shalat Taraweh Berjamaah