Diskominfo dan KUPD Kampar Bangun Komitmen Untuk Saling Bersinergi

Bangkinang Kota – Pemda Kampar melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kampar (Diskominfo) lakukan komunikasi lanjutan bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah Kampar (KPU) terkait komunikasi dan penyebarluasan informasi di Ruang Rapat Lantai II KPU, Selasa (29/6).

Plt. Kepala Dinas Kominfo, Yuricho Efril, S.STP dalam pernyataannya mengatakan siap menjajaki kerjasama terkait dengan pihak KPU. “Sisi komunikasi dan informasi bagi publik tentu sangat vital diera sekarang. Bagaimana penyebarluasan informasi yang begitu cepat dan ringkas. Ini membuktikan masyarakat kita cukup up to date dan adaptif dengan perkembangan zaman. Dengan sumberdaya dan fasilitas yang kita punya, kita siap bekerjasama dengan pihak kpu.” Ujar Yuricho yang didamping oleh 3 orang kabid kominfo.

Terdapat beberapa poin yang menjadi acuan bagi pihak KPU untuk penyebarluasan informasi. Salah satunya berkaitan dengan pemanfaatan media visual diruang publik, seperti Videotron, Baliho, dan juga dimedia sosial seperti YouTube, Facebook, dan Instagram. “Kita butuh kominfo dalam hal ini. Channel yang mereka (diskominfo) punya saya rasa bisa menjangkau ke ruang publik seluas luasnya, terutama masyarakat Kabupaten Kampar.” Ujar Maria Aribeni, S.Si., M.Si., selaku Ketua KPU.

Selaras dengan pernyataan Maria Ariben, Proda KPU Kampar, Andi Putra, S.E., MMA., juga meminta agar penguatan sinyal untuk penerimaan informasi ditingkatkan. “Umumnya ketika pilkada, kita belum mendapatkan data dari kpps, namun banyak notifikasi dan pertanyaan yang masuk disistem, untuk itu kiranya pihak diskominfo bisa meningkatkan sinyal yang dimaksud.” Pinta Andi.

Mendapatkan saran dan masukkan dari pihak KPU, Kabid PSDLP Kominfo Kampar, Salmi Hadi, S.Sos, M.Si., mengatakan akan mengupayakan informasi bersumber satu pintu di kominfo selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Utama (PPID). Acara kemudian ditutup dengan foto bersama.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025