Sosialisasi Bahaya Narkoba, Muslimawati Catur ; Keluarga Garda Terdepan dalam Meminimalisir Penyebaran Narkoba.

Lipat Kain – Pemerintah telah menjalankan berbagai program dalam upaya pemberantasan Terhadap pengedaran maupun terhadap dampak yang ditimbulkan oleh Narkoba bukan saja berpengaruh terhadap kesehatan namun telah memberikan dampak negatif yang telah merusak di berbagai lini kehidupan, makin meningkatnya kriminalitas, makin hilangnya moral bahkan telah memberikan dampak langsung terhadap kehidupan keluarga. data yang diperoleh untuk penyalahgunaan Narkoba telah mencapai 271 juta di seluruh dunia. TP PKK sebagai mitra pemerintah turut serta untuk meminimalisir terhadap penyalahgunaan maupun terhadap penyebaran di masyarakat.

Oleh sebab itu salah satu yang paling efektif dalam memberikan pemahaman dalam penyalahgunaan Narkoba adalah pada tingkat keluarga. Mari kita bersama-sama seluruh element masyarakat, mulai dari Tokoh masyarakat, tokoh agama untuk membantu pemberantasan penyebaran dan penyalahgunaan Narkoba ini.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat melakukan sosialisasi penyalahgunaan narkoba di Kelurahan Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri, Selasa, (23/03) hadir pada kesempatan tersebut ketua TP PKK kecamatan Kampar Kiri Hermida Marjanis dan kader PKK desa Lipat Kain.

Harapan tentunya kader PKK dapat kembali mensosialisasikan kepada keluarga maupun Kepada masyarakat disekitar kita masing-masing, peran ibu sangat tangguh bukan saja sebagai ibu rumah tangga dalam membimbing anak-anak tapi lebih dari itu sebagai garda yang efektif dalam menyampaikan bahaya Narkoba” Kata Muslimawati Catur.

Kami sangat mengapresiasi terhadap Panitia maupun Peserta, tak terkecuali kepada Narasumber yang telah menyampaikan panjang lebar terhadap bahaya maupun pencegahan Kepada ibu-ibu PKK desa” Kata Muslimawati lagi.

Sementara itu Narasumber sosialisasi penyalahgunaan narkoba Muhammad Anshor, M. PD yang merupakan Ketua komisi I DPRD Kampar serta pengasuh Yayasan Al- Anshari Fundation yakni Rumah Rehabilitasi TB I Desa Teratak Buluh mengatakan bahwa keluarga merupakan yang paling efektif dalam pencegahan penyebaran penyalahgunaan Narkoba yang dimulai dari keluarga.

Kita sangat tau bahwa penyebaran Narkoba telah sampai kerumah tangga, yang telah menjangkiti dari semua kalangan umur, berbagai macam profesi tingkat sosial, Inilah yang sangat merisaukan kita semua” Kata Muhammad Anshar.

Pada kesempatan tersebut juga di hadirkan Alim dan Asri yang menyampaikan testimoni terhadap pengalaman selama menjalani masa pengobatan, dan Alhamdulillah kita sudah jauh dari Narkoba” Kata Alim.

Kita sangat bersyukur TP PKK telah menggagas sosialisasi ini, sehingga penyebaran dan pemakaian Narkoba dapat kita kurangi yang diawali dari keluarga kita” Pinta Anshar.

Hj. Elmi, S. Ag ketua Pokja I TP PKK sekaligus ustazah yang memberikan tausiyah menyatakan kita patut bersyukur bahwa ketua TP PKK telah memberikan program penyuluhan terhadap bahayanya narkoba ini, tentunya kita akan melakukan sosialisasi Narkoba Kepada kaum perempuan di beberapa kecamatan. Sehingga program ini kita harapkan dapat mengurangi pemakaian maupun penyebaran Narkoba di masyarakat” Kata Hj. Elmi lagi.

Lurah Lipat Kain H. Muktaridi menyampaikan apresiasi terhadap PKK karena Ibu-ibu sangat tepat untuk menyampaikan pesan kepada anak-anak sehingga tidak terlanjur dan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba” Kata Muktaridi.

Pada Kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kampar melakukan Tanya jawab dengan peserta dalam berbagai hal yang menjadi permalasahan di desa serta solusi terhadap efek yang di timbulkan narkoba, Selanjutnya Ketua TP PKK juga berkesempatan menyerahkan sembako Kepada masyarakat yang berhak untuk menerima(Diskominfo Kampar).

Related posts

BKMT Kabupaten Kampar Tingkatkan Konsistensi Dalam Pembinaan

4 Bulan Magang Di Radio LPPL Swara Kampar Dua Mahasiswa Unri Katakan Banyak Ilmu Yang Didapat.

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.