Pasar Sialang Kubang Jadi Model Pasar New Normal.

Sialang Kubang ; Keterlibatan masyarakat dalam upaya mengeliminasi penyebaran Covid-19 di masa New Normal menjadi indikator terhadap penerapan protokol kesehatan.

Pemdemi Covid-19 telah memberikan multi dampak dalam kehidupan masyarakat, sejak mewabahnya Covid-19, berbagai kebijakan telah dikeluarkan oleh Pemerintah mulai dari pusat sampai pemerintahan Desa.

Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan Setda Kampar Ir. Suhermi, ST. MT dalam arahannya menyampaikan ini merupakan bentuk model pasar di era New Normal, di sisi lain penerapan protokol kesehatan wajib kita terapkan.

Perlu kesadaran yang tinggi dari masyarakat dan seluruh elemen masyarakat dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto saat memimpin Rapat yang dilanjutkan dengan pengambilan Video Visual yang diadakan di Kantor Desa dan Pasar Sabtu Sialang Kubang Perhentian Raja pada Sabtu, 06/06. Hadir Pada kesempatan Tersebut Pimpinan Kecamatan Bripka Surya Babhinkamtibmas, Koramil Perhentian Raja Syamsul, seluruh Organisasi yang ada Didesa, Karang Taruna, Puskesmas dab bidan desa, Pengelola pasar.

Mari kita sukseskan dan model penerapan protokol kesehatan” pinta Suhermi yang dihadiri oleh Kadis PMD yang diwakili oleh Upika Perhentian Raja, Kepala Desa, Karang taruna, Organisasi desa, Bidan desa

Kepala dinas PMD Kabupaten Kampar Sofian Hadi Kabid Ussha Ekonomi Desa, Sumberdaya Manusia dan Tekhnologi Tepat Guna menyatakan bahwa salah satu penerapan New normal berada di desa, salah satunya adalah Pasar. Inovasi dalam hal ini diminta Kepada seluruh masyarakat seperti pembuatan Masker, Facial Shield, tempat cuci perlu inovasi, kreatifitas dari desa dan pengelola Pasar” Pintanya.

Sementara itu Kepala Desa Sialang Kubang Katiran yang didampingi oleh Ketua BPD Sialang Kubang dan seluruh unsur Pimpinan desa menyatakan bahwa sebagai Pemerintah terbawah dan bersentuhan Langsung dengan masyarakat. Beberapa langkah telah dilakukan dimasyarakat termasuk penangangan pasar dikala Pendemi Covid-19″ Kata Katiran yang didampingi oleh unsur desa dan organisasi.

Seluruh.elemen masyarakat bersatu padu lawan Covid-19″ Katanya yang didampingi oleh pengelola pasar laban.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025