Kunjungi Desi Nasrun Pasien Kanker di Desa Balung, Keluarga Ucapkan Apresiasi kepada Pemkab Kampar.

Balung : Atas aspirasi yang disampaikan oleh Aliansi Mahasiswa Peduli Kampar (AMPEK) terkait dengan pelayanan kesehatan yang menimpa masyarakat karena adanya warga balung yang menderita sakit Kenker, Pemkab Kampar bergerak cepat dengan langsung menurunkan tim kesehatan untuk mengunjungi pasien yang bertempat tinggal di Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar pada hari Selasa, 15/10. Kedatangan Tim telah di tunggu oleh pihak keluarga, Perangkat Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar, Pegawai Pustu Desa Balung.

Atas informasi yang disampaikan oleh mahasiswa Pemkab Kampar memerintahkan Dinas Kesehatan untuk menindak lanjuti laporan tersebut dengan turun langsung menjenguk pasien yang bernama Desi Nasrun (38 Tahun) yang telah menderita Kanker selama hampir 2 tahun ini.

Kedatangan Tim dari Dinas Kesehatan dan mahasiswa kampar tersebut, pasien dan keluarga beserta perwakilan mahasiswa memberikan apresiasi tak terhingga kepada Pemkab Kampar atas kunjungan ini.

Kami atas Nama mahasiswa mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kampar khusunya Dinas Kesehatan yang bergerak cepat terhadap pasien Kanker di Desa Balung ini” Kata Rahman yang didampingi Dedi dan Teza Perwakilan mahasiswa yang ikut langsung mengunjungi pasien bersama tim kesehatan.

Pada hari ini merupakan hari yang berbahagia karena pasien kanker ini dapat dikunjungi Pemkab Kampar, semoga apa yang menjadi keluhan selama ini dapat terobati” Katanya lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedi Sambudi yang diwakili oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan Poppy R menyatakan bahwa Dinas kesehatan Terus berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemkab Kampar juga terus berupaya untuk meningkatkan Sumber Daya tenaga kesehatan dan sarana dan prasarana kesehatan di puskesmas dan Pustu di Seluruh wilayah Kabupaten Kampar” Kata Puppy R yang didampingi oleh staf dan perwakilan Palang Merah Indonesia Kabupaten Kampar.

Memang atas kondisi yang diderita oleh ibu Desi Nasrun (38 Tahun) dengan 3 orang anak dan penghasilan yang pas-pasan
merupakan kondisi yang sangat memperihatinkan, oleh sebab itu atas instruksi dari Pimpinan Tim dari Dinas kesehatan melihat langsung kondisi pasien yang sakit ini” Kata Poppy lagi.

Pada kesempatan itu juga Popy meminta Pustu Balung agar dapat memberikan obat dan pemeriksaan bagi Desi Nasrun sebelum melakukan kemoterapi di Pekanbaru, apapun yang kita miliki di Pustu kita siap untuk diberikan kepada pasien yang sangat membutuhkan ini” Tambahnya lagi.

Sementara itu Zamri suami Desi Nasrun menyatakan bahwa Desi telah melakukan berbagai cara mengobati agar ia sembuh dari penyakitnya, sampai ke Sumatera Barat, dan saat ini rutin berobat ke RSUD Arifin Ahmad, yang memerlukan banyak biaya, dan kami pun telah dibantu oleh berbagai pihak mulai dari Desa, ambulance desa maupun dari Mahasiswa” Kata Zamri.

Dengan pekerjaan sebagai Petani tentunya ini sangat berat” Kata Zamri yang menyatakan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kampar atas kunjungan ini” tutup Zamri.

Sementara itu Iwal mewakili keluarga Desi menyampaikan Terima kasih kepada pihak Pemkab Kampar dan Dinas Kesehatan dan mahasiswa, kondisi yang dialami saat ini keterbatasan biaya dan akses jauh. Ia berharap perkembangan dan langkah Kedepan terhadap penanganan pasien ini agar dapat dibantu” Pinta Iwal.

“Alhamdulillah Pemkab Kampar berkesempatan mengunjungi pasien ini, dan kami ucapkan ribuan terima kasih” Katanya lagi.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan sembako dan uang santunan kepada pasien, semoga ini dapat dimanfaatkan, mungkin ini tidak seberapa namun ini merupakan bentuk kepedulian kami” Tutup Poppy sembari menyalami dan mengelus Pasien yang sedang terbaring Tersebut (Diskominfo Kampar)

Related posts

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025