Bupati Kampar Resmikan Taman Bermain Layak Anak

Bangkinang Kota – Bertempat di Taman Kota Bangkinang, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH secara langsung meresmikan Taman Bermain Layak Anak di Taman Kota Bangkinang, kamis sore (3/10).

Didampingi Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, pada kesempatan tersebut sekaligus juga dilakukan Pelantikan Forum Anak Nasional (FAN) Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota periode 2019-2020 oleh Lurah Langggini Riska Jonita,EP, SSTP,M.Si.

Bupati sebelum melakukan pengguntingan pita, dalam arahannya menyampaikan apresiasi khususnya kepada RW 06 dan Lurah beserta masyarakat atas terbentuknya taman bermain layak anak di Kelurahan langgini.

Untuk diketahui bahwa kelurahan Langgini merupakan Desa atau Kekurahan yang pertama mempasilitasi ruang bemain dengan nama “taman bermain layak anak” di Kabupaten Kampar.

Dengan adanya taman, maka ini sudah merupakan indikator kabupaten layak anak. Dimana taman ini akan bermakna untuk mengembangkan kemampuan komunikasi dan arakter anak. Maka diharapkan semoga kabupaten kampar terus menjadi kabupaten layak anak.

Semantara itu Lurah Langgini sendiri dalam sambutannya menyampaikan, bahwa taman bermaim layak anak ini didirikan atas kerjasama Lurah Langgini bersama masyarakat RW 06. Dengan harapan semoga taman ini bisa dimamfaatkan khususnya oleh semua masyarakat khususnya masyarakat Langgini guna untuk menigkatkan kreatipias dan moral anak untuk mewujudkan Kelurahan lnggini menjadi kelurahan layak anak.

Sementara itu Yurmailis Saruji selaku Ketua RW 06 Wiratama Langgini dan selaku ketua kelompok masyarakat penerima manfaat kegiatan ini mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan atas keinginan masyarakat sekaligus meresmikan taman layak anak ini.

Alhamdulillah Bupati Kampar dapat meresmikan taman ini yang merupakan paradikma baru dimana kegiatan pemerintah berupa pengadaan tempat bermain anak dikelola langsung oleh kelompok masyarakat pengguna manfaat” Kata Yurmailis Saruji.

tempat bermain layak anak ini diserahkan penggunaannya kepada RW 06 ini artinya amananh ini mesti kita jalankan dengan baik sehingga taman bermain layak anak ini menjadi ikon tersendiri di kota Bangkinang” Kata Yurmailis lagi.(diskominfo mzk).

Related posts

BKMT Kabupaten Kampar Tingkatkan Konsistensi Dalam Pembinaan

4 Bulan Magang Di Radio LPPL Swara Kampar Dua Mahasiswa Unri Katakan Banyak Ilmu Yang Didapat.

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.