Bupati Kampar ; Infrastruktur Merupakan Kebutuhan Utama Masyarakat. Kampar Kiri

Kampar Kiri ; Tahun ini akan ada pembangunan jalan aspal di desa Sungai Geringging, sementara itu untuk jembatan akan kita upayakan di APBD P tahun ini.

“Rp.56 Miliar telah kita salurkan di Kampar Kiri ini, yang meliputi berbagai program pembangunan mulai dari infrastruktur, pendidikan dan sarana pendukung bagi kegiatan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Artinya Kebutuhan Infrastruktur merupakan kebutuhan utama masyarakat di desa.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Yusri yang merupakan Pimpinan rombongan Safari Ramadhan 1440 H/2019 M Pemkab Kampar Tim II yang diadakan di Masjid Baiturrahman Desa Sei Geringging Kecamatan Kampar Kiri pada hari Senin, 13/05. Kedatangan Tim safari Ramadhan Pemkab diawali dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat Isya dan Tarawih berjamaah.

Terlihat dalam rombongan Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Ir. hj. Nurhasani, MM, Asisten Kesra Setda Kampar Azwan, M.Si, Staf Ahli para kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar, Camat Kampar Kiri Faridh Ridha, Kepala Desa se Kecamatan Kampar Kiri, dan tokoh masyarakat.

Ditambahkan Yusri bahwa kita melihat Masih banyak lahan yang belum tergarap, okeh sebab itu kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan dalam peningkatan ekonomi masyarakat, jangan di perjual belikan apalagi Kepala pihak luar, ini kami pesankan Kepada Ninik mamak setempat” Kata Yusri lagi.

Sementara itu tokoh masyarakat Jasri, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dipilihnya Desa Sei Geringging kecamatan Kampar Kiri yang telah kami rindukan sekaligus dapat berjumpa dengan pimpinan kami.

Terima kasih juga kami ucapkan atas bantuan yang telah diberikan khususnya terhadap pembangunan Masjid Baiturrahman sebesar Rp. 30 Juta, begitu juga harapan kami untuk terus diperhatikan dalam peningkatan ekonomi, Peningkatan pendidikan dimana anak-anak bersekolah ke desa tetangga yakni Sungai paku” Kata Jasri M.Pd

Sementara itu Ustadz Jarlisman Kampa yang mengawali acara safari Ramadhan dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa kesuksesan seseorang terletak pada keridhaan orang tua, banyak yang telah berhasil dalam duniawi dan ekonomi, namun tidak disisi Allah SWT, banyak cobaan yang sering kali di terima.

Keridhaan orany tua merupakan keridhaan Allah SWT, merekalah yang paling utama dalam kehidupan kita” Kata Ustadz Jarlisman. Melalui Ramadhan ini mari kita koreksi diri kita sejauh mana kita letakkan orang tua dalam kehidupan kita” Tutup Jarlisman.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kampar menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid sebesar Rp. 30 juta rupiah dan Al-Qur’an sebanyak 10 buah, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar dan E-KTP sebanyak 138 keping E-KTP dan Beras Rastra bagi masyarakat kurang mampu (Diskominfo Kampar)

Related posts

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025