PT.SPS Sepakat MOU CRS Dengan Masyarakat Pulau Birandang

Kampa – Setelah beberapa tahun belakangan terjadi kesalahpahaman antara masyarakat Pulau Tingggi dengan Perusahaan PT Surya Palma Sejahtera akhirnya mendapatkan kepepahaman.

Dimana dihadapan Bupati Kampat H Azis Zaenal,SH,MM langsung pihak perusahaan melakukan (memorandum of understanding atau MoU) melalui program CRS CSR (Corporate Social Responsibility) untuk masyarakat Pulau Birandang Kecamatan Kampa yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kampar, kamis siang (1/11/18).

Bupati Kampar dalam sambutannya saat menyaksikan MoU tersebut menyampaikan, bahwa tidak ada badan hukum yang paling tinggi selain musyawarah. Makanya apapu masalah dengan siapapun, apabila diselesaikan dengan cara musyawarah bersama, insyaAllah pasti akan menemukan titik terang.

Makanya dalam MoU ini bukan hendaknya hanya serimonial, akan tetapi kesepahaman ini semoga dari dalam hati nurani untuk memberikan bantuan dalam bentuk Csr dari perusahaan dan memebrikan kenyamanan kepada perusahaan.

“Sekali lagi masyawarah dan keikhlasan adalah puncak dari suatu penyelesaian suatu masalah. Untuk kita sadari dari kedua belah pihak selama ini pasti dirugikan, akan tetapi kerugian yang dialami dua belah pihak tersebut apabila bisa diselesaikan dengan secara musyawarah dengan baik. InsyaAllah semua akan berjalan dengan baik, perusahaan akan untung dan masyarakat akan untung.

Dengan demikian kita berharap dalam pergunakan CSR nantinya, semoga dapat menggunakannya untuk kemasalahan umat, apapun dan siapapun yang memiliki masalah di Pulau Birandang segera melakukan musyawarah untuk membantu masyarakat tersebut.

Kepada pihak perusahaan Azis Zaenal juga meminta untuk selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat agar perusahaan terus berjalan dengan baik serta dengan mengutamakan mempekerja lokal. Kemudain kepada masyarakat juga diharapkan untuk menjaga kenamanan dan kenyamanan.

Sementara itu Direktur PT Surya Palma Sejahtera Herry sendiri dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihak perusahaan saat ini telah sepakat untuk terus menberikan CSR bagi masyarakat Pulau Birandang. Kita tau semua bahwa pihak perusahaan hanya ingin neroperasi untuk memperoleh keuntungan dan mendapatkan kenyamanan dari masyarakat setempat. Makanya pihak perusahaan akan selalu membatu masyarakat sekitanya.

Sedangkan H Abas perwakilan dari masyarakat Pulau Birandang menyampaikan, bahwa selama ini berbagai hal telah dilakukan untuk memperjuangan lahan ini, banyak  hal dan waktu serta masyarakat merasa disakiti dan dirugikan.

Akan tetapi pada hari ini semua itu terjawab dengan diadakannya MoU program CSR dari pihak perusahaan khususnya PT SPS lahan yang seluas lebih kurang 18 dihadapan Bupati Kampar secara simbolis diserahkan kepada masyarakat Pulau Birandang.

Untuk itu ucapkan terima kasih kepada Bupati Kampar, Dinas Perkebunan yang telah membantu memperjuangkan apa yang menjadi hak masyarakat dari Perusahaan telah memberikan titik terang kepada masyarakat Pulau Birandang. Semoga hal ini kedepan bisa kami mamfaatkan dengan baik.

Sementara itu Letkol Aidil Amin yang juga merupakan tokoh masyarakat Pulau Birandang menyampain selamat atas perjuangan masyarakat Pulau Birandang dalam memperjuangkan lahan tersebut.  Dimana CSR tersebut nantinya akan digunakan untuk kepentingan Umum seperti pembangunan sebanyak 9 Masjid, beberapa Mushola, MDA serta beberpa kegiatan kepemudaan di Pulau Birandang. (Diskominfo Kampar)

Related posts

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Pererat Kebersamaan, GOW Kab. Kampar Buka Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil