Tiga Kementrian RI Turun Langsung Menilai SD 019 Tanjung Sawit

Tapung – Tiga Kementrian Republik Indonesia (RI) turun langsung menilai Sekolah Dasar (SD) 019 Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung yang mewakili Kampar dalam menilai lomba Sekolah Sehat (LSS)  tingkat Nsional tahun 2018.

Tiga perakilan dari Kementrian RI tersebut disambut oleh Bupati Kampar yang diawakili oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH di kantor Bupati Kampar sebelum menuju Sekolah Dasar (SD) 019 Desa Tanjung Sait Kecamatan Tapung, senin siang (16/07/18).

Dimana tim penilai dari tiga kementrian tersebut diwakili oleh, Abdul Rahman  dan Surip dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Tumpal Hendriyanto dan Eko Budi Yunihasto dari Kementrian Kesehatan RI serta Rusdi dari Kementrian Agama RI.

Kedatangan tim penilai selain disambut Wabup Catur Sugeng jugahadir Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Kepala Dinas P dan K Kampar Santoso, Kepala Dinas Kesehatan Kampar Nurbit dan Kabbag Kesra Sasminedi di Kantor Bupati Kampar.

Usai penyambutan di Kantor Bupati, rombongan juga telah disambut dengan meriah oleh para siswa, guru, pCamat dan para kepala Desa  yang diawali dengan tari persembahan digerbang dengan diiringi Marcin Band.

Dimana dalam penilaian LSS SD 019 merupakan sekolah yang mewakili Kampar ditingkat Nasional untuk bersaing dengan 79 Sekolah atau 79 Kabupaten Kota di Indonesia.

Dimana untuk Riau sendiri selain Kampar, Kota Pekanbaru dan Kuantan Sengingi juga ikut andil dalam perlombaan tersebut.

Catur Sugeng Susanto  dalam sambutannya menyampaikan harapan, semoha pada tahun ini Kampar bisa meraih Juara dan membawa berkah bagi Kampar. Dalam hal ini minimal Kampar bisa masuk dalam tiga besar.

Sebelumnya kita juga pernah ikut dalam LSS ini yang diwakili oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MINMerangin, Kecamatan Kuok, hanya saja pada saat itu kita hanya finis diurutan ke 12. Untuk itu tahun ini kita berharap bisa lebih baik lagi.”ungkap Catur”.

Sementara itu Tim penilai yang diwakili oleh Tumpal Hendriyanto dari Kementrian Kesehatan RI menyampaikan, bahwa penilain ini dilakukan dengan secara profesional.

Dimana penilain dilakukan mulai dari ADM sekolah, Kebersihan Sekolah diantaranya Ruang Lokal, UKS,  Toilet, Ruang Guru, Taman, pekarangn sekolah serta hal yang lain sesui dengan kriteria. ( DIskominfo Mzk).

Related posts

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025