Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Tinjau Program HATINYA PKK, Ketua TP PKK Kampar Deswita : Mari Kita Manfaatkan Lahan Pekarangan dengan Tanaman Produktif.
BERITA Lingkungan Pemda Siak Hulu tppkk

Tinjau Program HATINYA PKK, Ketua TP PKK Kampar Deswita : Mari Kita Manfaatkan Lahan Pekarangan dengan Tanaman Produktif.

Siak Hulu – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol, didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Siak Hulu Tia Khairuriza beserta anggota lainnya meninjau serta memberikan penilaian langsung terhadap program  Hatinya (Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) PKK di Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Senin (3/10/2022).

Deswita menyampaikan bahwa, Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman di sekitar rumah. Dengan memanfaatkan pekarangan atau halaman rumah dengan tanaman produktif atau tanaman hias diharapkan dapat memberikan nilai untuk keindahan dan kenyamanan rumah serta jika ada produk lebih akan bisa bernilai ekonomis dan meningkatkan ekonomi keluarga.

Di katakan Deswita, untuk mendukung program Hatinya PKK, Desa Kubang Jaya bekerjasama dengan Pokja III sehingga program Hatinya PKK dapat dilaksanakan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memudahkan dan memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam tanaman yang dibutuhkan.

Selanjutnya, ada beberapa indikator yang terdapat dalam Hatinya PKK antara lain dapat memanfaatkan perkarangan rumah dengan menanam berbagai macam tanaman seperti  sayuran, buah-buahan, tanaman obat, kolam ikan dan pertenakan.”Ucap Deswita.

Deswita berharap dengan adanya program Hatinya PKK dengan mananam berbagai sayur dan masakan dapur lainnya dapat membantu ibuk-ibuk dalam menjalankan kehidupan sehari-hari untuk memasak ataupun sebagai obat-obatan dan juga ibuk-ibuk dapat berinovasi untuk menghasilkan nilai jual dari produksi yang telah ditanam sendiri.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Siak Hulu Tia Khairuriza, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Kampar beserta anggota di Desa Pandau Jaya ini, dirinya  berharap semoga Desa Pandau Jaya  dapat menjadi Desa Terbaik dalam perlombaan Hatinya PKK, dan ia juga berharap semoga lebih banyak lagi kesadaran dari warga untuk memanfaatkan perkarangan sekitar rumah. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Kembali TP PKK Kampar Antar Langsung Sembako Ke Masyarakat Miskin.

Supardi

Turun langsung ke Desa, Muslimawati Catur Terima Aspirasi Masyarakat Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

harkur admin

Pemkab Kampar dan BPJS Sosialisasi Terhadap Iuran BPJS.

Supardi

TP PKK Kampar Gelar Lomba Rias Pengantin dan Hafalan Surat Pendek.

harkur admin

Pemerintah Kabupaten Kampar Akan Taja Bursa Inovasi Desa

Supardi

Muslimawati ; Lomba pildacil lahirkan para Da’i hebat Kampar Negeri Serambi Mekkah.

Supardi