Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sempena MTQ ke 40 Provinsi Riau di Rokan Hilir, Stand Bazar Kampar Akan Tampilkan Produk Unggulan dan Khas Makanan Kampar
Agama Bangkinang Kota BERITA Pemda

Sempena MTQ ke 40 Provinsi Riau di Rokan Hilir, Stand Bazar Kampar Akan Tampilkan Produk Unggulan dan Khas Makanan Kampar

Bangkinang – Pemerintah Kabupaten Kampar dalam menyonsong pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 40 Tingkat Provinsi Riau yang akan di Laksanakan pada 24 sampai 31 Juli 2022 mendatang, berbagai persiapan telah di laksanakan seperti Pembinaan dan Pelatihan Qori dan Qoriah yang akan mengikuti lomba pada MTQ nantinya, selain itu Kabupaten Kampar juga akan mempersiapkan Pembangunan Stand Bazar, yang mana Stand Bazar ini akan menampilkan berbagai Produk Unggulan dan Makanan Khas Kabupaten Kampar.

Demikian di sampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Drs. Ali Sabri dan juga sebagai Koordinator Bazar Kabupaten Kampar MTQ ke 40 di Rokan Hilir di dampingi Kadis Ketahanan Pangan Cokro Aminoto, Kadis Perikanan Zulfahmi, Kadis Pariwisata Ir. Zulia Darma, Sekretaris PUPR Hanif, Sekretaris Perkebunan Idrus, Kabid PIKP Sri Mardi Turni Astuti, SE., M. Ak dan undangan lainnya saat memimpin rapat Persiapan Pelaksanaan Bazar Kabupaten Kampar Pada MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan di laksanakan di Kabupaten Rokan Hilir, Rapat ini di laksanakan di Aula Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar. Rabu, (13/07/2022).

Ali Sabri juga menjelaskan bahwa Kabupaten Kampar sudah banyak mengahasilkan produk produk unggulan Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan juga memiliki banyak makanan Khas Kampar, untuk itu melalui Stand Bazar ini dapat kita manfaatkan sebaik mungkin sebagai Ajang Promosi dan Pemasaran agar Produk Kampar dapat lebih di kenal oleh masyarakat luas.

Dalam mengisi Bazar ini, ada beberapa OPD terkait yang akan mengisi Bazar diantaranya dari Dinas Perikanan, Perdagangan dan Koperasi UMK, Pertanian, Perkebunan, Perindustrian dan Tenaga Kerja, Ketahanan Pangan, dan juga dari PKK, Dekranasda dan DWP Kabupaten Kampar yang akan menampilkan Produk Unggulan IKM dan makanan Khas Kampar di setiap masing masing OPD diantaranya Batik Kampar, Songket Kampar, Tanjak, Kain Tenun, selain itu juga akan di tampilkan Kue Palito Daun, Lepat Daun Bomban, Kue Jalo, Es Tebak, Kerupuk Lomang Ubi, Jahe Merah, Makanan dari Kelor, Balado Snack, Kue Bolu Ira, Ikan Asap, Abon Ikan, Kerupuk Kulit Ikan, Pudung Patin dan masih bnyak lagi produk lainnya yang akan di tampilkan nanntinya.

Kita Berharap dengan Stand Bazar Kampar ini, kita dapat menampilkan Produk Unggulan Kampar yang menarik dan di minati banyak orang dan akhirnya kita harapkan dapat menghasilkan nilai terbaik dari Juri Lomba Stand Bazar ini, kita tergetkan untuk mendapatkan Juara Umum pada Stand Bazar ini, pada Lomba ini Stand Bazar ini, akan diikuti oleh 12 Stand Bazar dari setiap Kabupaten yang ada di Provinsi Riau.” Harap Ali Sabri

Sementara itu, Sekretaris PUPR Hanif menambahkan bahwa ada 5 Kriteria yang menjadi Penilaian Stand Bazar yakni Keserasian dengan tema, Keindahan Pembangunan, Nilai Penjualan Produk, Penempatan dan Pramu Stand.

Kita berharap semua Kriteria yang menjadi penilaian tersebut dapat kita miliki, sehingga Stand Bazar Kabupaten bisa lebih menampilkan yang lebih menarik dan mendapatkan nilai terbaik dari Juri Lomba Bazar yang telah di tentukan sebelumnya. Tutup Hanif (Diskominfo Kampar).

Related posts

Pj Bupati Kampar Apresiasi Penyelenggara dan pemenang lomba Jingle SIAP.

Supardi

Berikan kenyamanan Mudik Lebaran Sekda Kampar Pimpin Apel Pengamanan 

Supardi

Sukses Bangga Kencana di Kampar Tak terlepas Dari Peran Kader PKK Desa.

Supardi

Lebih Dekat, Masyarakat Perbatasan RI-PNG Pilih Berobat Di Pos Satgas Yonif 132/BS.

Supardi

MTQ makin dekat, Terkait Teknis Kepanitiaan Lakukan persiapan Akhir.

Supardi

Peluncuran Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Kampar mengikuti Zoom meeting Launching Tahapan Pemilu 2024

Supardi