Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kampar Raih Penghargaan KLA dari Kementerian PPPA RI
BERITA KATEGORI NASIONAL Pembangunan

Kampar Raih Penghargaan KLA dari Kementerian PPPA RI

SURABAYA, (kamparkab.go.id) – Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs.H. Yusri, M.Si menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Yembise pada acara penganugerahan Kota Layak Anak yang dilaksanakan di Dyandra Convention Centre, Surabaya, Senin (23/7/18) malam.

Usai menerima penghargaan, Yusri mengatakan bahwa penganugrahan ini merupakan yang pertama kalinya diraih oleh Kabupaten Kampar bersama dengan 6 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau, yang tentunya membawa kebahagiaan tersendiri bagi daerah kita, namun ini semua bukanlah tujuan akhir.

“Kita berharap, dengan diraihnya penghargaan ini, justru semakin menjadi inspirasi dan motivasi bagi Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk mengimplementasikan semua hak anak melalui kebijakan, program dan kegiatan yang secara langsung menyentuh dan melibatkan anak, agar anak-anak kita di Kabupaten Kampar dapat merasakan manfaatnya secara langsung dan kita bisa mempersiapkan generasi penerus yang handal dan berkualitas sebagai calon pemimpin bangsa Kita kedepannya,” harap Yusri.

Yusri menambahkan, Tahun 2030 merupakan Target Indonesia menuju Kabupaten Layak Anak di seluruh Kabupaten dan Kota, artinya kita masih punya banyak waktu untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya dengan kerja sama yang baik antara OPD terkait dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Kampar.

Sementara itu Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Kampar Drs. Edi Afrizal, MSi, yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli dan merupakan apresiasi pemerintah pusat terhadap upaya pemerintah daerah dalam upaya memenuhi amanat konstitusi.

Edi menerangkan bahwa, Kementerian membagi penghargaan berdasarkan indikator penilaian yang dimulai dengan Penilaian Mandiri, Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Lapangan yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar pada tanggal 5 – 7 Juni 2018, untuk menilai kebijakan daerah yang dibuat serta keberhasilan yang dicapai kedalam tingkat Pratama, Madya, Nindya dan Utama. (kominfo/hms).

Related posts

Turnamen Bola Voli U-40 MAVI, UPN Pekanbaru Juara

Supardi

Tolong Korban Lakalalin, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Selalu Siap Dalam 24 Jam

Supardi

Sambut HUT DWP ke-19, DWP Kampar Serahkan Hadiah Para Pemenang Lomba

Supardi

Pemkab Kampar Fasilitasi Audensi IMKT Tambang Dengan Perusahaan.

Supardi

Kembali Kepala Bapenda Kampar Santuni Petugas Kebersihan dan Abang Becak

Supardi

Kunjungi Desi Nasrun Pasien Kanker di Desa Balung, Keluarga Ucapkan Apresiasi kepada Pemkab Kampar.

Supardi