Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, GOW Kab. Kampar Ajak Masyarakat Untuk Mengenang Sejarah Hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

Kumantan, Bangkinang Kota. Tahun Baru Islam merupakan salah satu hari besar umat islam, di mana merupakan sejarah Hijrahnya Nabi Muhammad SWA. Momentum Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H ini Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kampar turut meriahkan dengan adakan wirid pengajian bersama Ibu-ibu majelis taklim Mesjid At-Taqwa Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota, Jum’at (21/7).

Erni Haerani Repol, SPd, MM selaku Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar yang didampingi oleh Sekretaris I Dhian Suzanna ,SE, Sekretaris II Lismawati, Bendehara Debby Ricardo, SE beserta pengurus lainnya disambut hangat oleh Jasma Syarif sebagai ketua Majelis Taklim beserta para anggota Majelis Taklim Mesjid At-Taqwa Desa Kumantan, dan langsung mengadakan wirid pengajian serta mendengarkan Rausiah dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1445 H yang disampaikan oleh Hj. Elmi, SAg, Msy yang juga merupakan Ketua Bidang Keagamaan pada GOW Kabupaten Kampar.

Berkenan memberikan sambutannya Rani Repol sapaan akrab Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar ini sampaikan rasa terima kasih atas sambutannya yang sangat hangat dan penuh kekeluargaan. Dan kemudian Rani seperti biasanya sempatkan perkenalkan dan sosialisasikan tentang fungsi GOW Kabupaten Kampar berada ditengah-tengah masyarakat.

” Dengan Peringatan Tahun Baru Islam ini, kita sama-sama berharap dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya seperti lebih mengintropeksi diri, memahami hidup sebagai muslim, dan terpenting mengingat tentang sejarah dan kilas balik Hijrahnya Rasulullah SAW” demikian dikatan Rani mengawali sambutannya.

Juga dikatakan Rani bahwa Hijrah pada masa sekarang ini berarti perpindahan secara spriritual dan intelektual, dari kekufuran kepada keimanan serta peningkatan ilmu pengetahuan. Untuk itu beliau menekankan pada momentum Tahun Baru Islam kali ini harus benar-benar yakin untuk menjadi lebih baik dari hari-hari belakang. Kemudian ditambahkannya lagi kegiatan ini juga merupakan program kerja GOW Kabupaten Kampar yang berada pada Bidang Keagamaan, dan akan dilakukan secara berkesinambungam dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

Dikesempatan yang sama Letua Majelis Taklim Mesjid At-Taqwa Desa Kumantan sampaikan rasa terima kasih atas berkenannya Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar beserta pengurus dan anggota untuk mengikuti pengajian dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H.

Dalam acara ini GOW Kabupaten Kampar juga menyerahkan beberapa paket sembako dan kain sarung sebagai doorprice bagi peserta Majelis Taklim Meajid At-Taqwa Desa Kumantan Kecamatan Bakinang Kota. (Diskominfo/EMS)

Related posts

Puluhan Anak-Anak Di Kec. Kampar Utara Antusias Ikut Sunat Massal Yang Diselenggarakan GOW Kab Kampar.

Usai Dilantik, LPP BAIK Gelar Rapat Kerja Bahas Tujuh Bidang

GOW Kab. Kampar Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat Melalui Sunnat Massal Di Desa Koto Tuo.