Kunjungi PWI Kabupaten Kampar, GOW Kabupaten Kampar Lakukan Konsolidasi Untuk Tingkatkan Ilmu dan Wawasan Dalam Publikasi dan Informasi Melalui Media.

Bangkinang Kota, Masih dalam rangka menjalankan Program Kerjanya, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kampar yang digawangi oleh Erni Haerani, S.Pd, M.Pd selaku Ketua lakukan giat program kerja berupa Kunjungan Kerja sekaligus Konsolidasi ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar dalam Rangka Meningkatkan Pengetahuan dan Wawasan Pengurus Dalam Pengembangan Publikasi dan Informasi Bagi Organisasi Wanita, Kamis (6/4).

Rani Repol, begitu sapaan akrab dari ketua GOW Kabupaten Kampar juga didampingi oleh beberapa orang Pengurus lainnya menyambangi Kantor PWI Kabupaten Kampar di Bangkinang Kota dan disambut serta diterima langsung oleh Ketua PWI Kabupaten Kampar Akhir Yani, SE, Ari Amrizal, S.I.Kom selaku Sekretaris PWI Kabupaten Kampar, Hermasyah, S,Ag sebagai Dewan Penasehat dan beberapa orang Pengurus PWI Kabupaten Kampar lainnya.

Dalam Kunkernya, Rani Repol berkenan memberikan sedikit sambutannya sebagia bentuk apresiasi terhadapa PWI Kabupatrn Kampar “Dengan Kunjungan Kerja sekaligus Konsolisasi ini saya berharap GOW Kabupaten Kampar mampu menyerap semua ilmu yang telah diberikan oleh pihak PWI Kabupaten Kampar, baik bagaimana cara pengelolahan berita, membuat berita yang baik, tepat dan benar serta berimbang, dan hal-hal mengenai publikasi dan penyebaran Informasi dari sebuah media baik online maupun cetak yang merupakan media untuk penginformasian publik”

” Ilmu itu tidak saja didapat dengan secara formal tetapi dengan cara kunjungan kerja ini kita juga dapat mengambil banyak ilmu, khususnya ilmu tentang publikasi dan informasi” demikian ditambahkan Rani Repol.

Disisi lain Ketua PWI Kabupaten Kampar juga sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh GOW Kabupaten Kampar, berharap dapat berkelanjutan,dapat membentuk sebuah kerjasama yang baik dan dapat mengimplementasikan ilmu dan informasi yang didapat pada anggota lainnya dan bahkan kemasyarakat. Pihak PWI Kabupaten Kampar juga berharap, melalui GOW Kabupaten Kampar, keberadaan PWI Kabupaten Kampar dapat lebih dikenal dari sisi positif oleh semua masyarakat baik di Daerah Kabupaten Kampar maupun luar Kabupaten Kampar.

Dalam kunjungan ini, Ketua PWI Kabupaten Kampar juga berkenan menjelaskan tentang 11 kode etik jurnalistik yang harus dipenuhi dan dilaksanakan oleh para wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Kampar. Seperti yang juga diinformasikan Akhir Yani, tidak semua wartawan tergabung dalam PWI dan untuk bergabung ke dalam PWI butuh banyak persyaratan dan Kompetensi yang harus dipenuhi oleh seorang wartawan tersebut.

Setelahnya Pihak PWI Kabupaten Kampar memperkenankan GOW Kabupaten Kampar untuk adakan sesi tanya jawab tentang ilmu kewartawanan dan mengakhiri pertemuan, GOW Kabupaten Kampar lakukan sesi foto bersama dengan PWI Kabupaten Kampar serta pemberian plakat dari GOW Kabupaten Kampar untuk PWI Kabupaten Kampar. (Diskominfo/EMS)

Related posts

Puluhan Anak-Anak Di Kec. Kampar Utara Antusias Ikut Sunat Massal Yang Diselenggarakan GOW Kab Kampar.

Usai Dilantik, LPP BAIK Gelar Rapat Kerja Bahas Tujuh Bidang

GOW Kab. Kampar Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat Melalui Sunnat Massal Di Desa Koto Tuo.