Hadiri Bershalawat di Kediaman Kepala Bapenda Kampar, Sekda  Kampar Ajak Perbanyak Ibadah, dan ini Dapat Di contoh.

Bangkinang Kota :Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Ir. Hj. Kholidah, MM mengelar kegiatan bersholawat bersama di kediamannya, Jl. H. Agus Salim Bangkinang Kota, Jumat (15/7/22). Ratusan jemaah yang berasal dari  majelis-majelis taklim  di Kecamatan Bangkinang  dan Bangkinang Kota tumpah ruah di halaman rumah Kholidah sambil membacakan sholawat kepada nabi Muhammad SAW. Bersholawat ini juga rutin di adakan di Kantor dispenda Kampar.

Majelis-majelis taklim ini sebagian besar adalah binaan dari Kholidah dan keluarga. Mereka rutin melakukan kegiatan sholawat di kediaman Kholidah.

Kegiatan sholawat nabi pada  Jumat pagi ini juga terasa istimewa, karena dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, MSi. Selain sholawat, kegiatan juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh ustadz Mitra, Lc.

Diantara majelis taklim yang hadir, adalah Majelis Taklim Nurul Iman, Majelis Taklim Kampung Gadang, Majelis Taklim Kampung Deling, Majelis Taklim Tanjung, Majelis Taklim Pasir Sialang, Majelis Taklim Pulau Lawas, Majelis Taklim Teratak Domo, Majelis Taklim Cubadak, Majelis Taklim Langgini, Majelis Taklim Wiratama dan beberapa Majelis Taklim lainnya.

Ustadz Mitra, Lc dalam tausyiahnya menyampaikan bagaimana keutamaan atau  ganjaran bagi mereka  yang bersholawat kepada baginda Rasulullah SAW. Ia mengutip beberapa hadist Rasulullah tentang keutamaan sholawat. “Hari paling afdol adalah Jumat, maka kalau hidup di hari  Jumat perbanyaklah sholawat dan setiap sholawat yang dibaca, dilaporkan kepada Rasulullah dan dijawab Rasulullah,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si yang berkesempatan hadir ditengah-tengah jemaah yang bersholawat, mengajak para jemaah untuk selalu meningkatkan dan memperbanyak amal ibadah. “Amalan kita yang akan menolong kita dihari akhir nanti, maka mari perbanyak amalan kita,  apakah itu infaq, shadaqoh, wakaf,   sholawat  dan sebagainya,, kegiatan ini patut kita contoh ” ajak Sekda.

Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM bersama suami Kompol (Purn) Sumarno  menyampaikan bahwa kegiatan sholawat ini adalah kegiatan rutin yang mereka lakukan. “Hari ini jumlah jemaah  mencapai ratusan karena  dikumpulkan  dalam satu tempat dan  waktu,  biasanya kita sholawat nabi berkelompok-kelompok,  hari ini kita coba kumpulkan bersama,” ujarnya.

Disampaikan Kholidah bahwa kegiatan bershowalat ini  selain untuk meningkatkan ibadah juga untuk memperkuat  silahturahmi sekaligus memotivasi yang lain untuk merutinkan amalan sholawat karena  begitu banyak keutamaan sholawat yang salah satunya adalah mendapat safaatnya dari nabi Muhammad SAW di hari akhir nanti. “Niat kita melaksanakan ini  murni karena Allah untuk mengajak jemaah bersholawat, sehingga diharapkan  mereka membiasakan   melakukan amalan ini,” ujar Kholidah.

Salah seorang  jemaah  Hasnidar dari Majelis Taklim Cubodak mengaku bahwa  mereka  rutin  membaca sholawat Nabi. “Ibu Kholidah selalu memotivasi kami untuk mengamalkan sholawat nabi, dan ini terus kami lakukan  sampai sekarang,” ujarnya.

Jemaah yang lain Mita dari Majelis Taklim  Kampung Gadang menyampaikan  bahwa  mereka telah rutin melakukan sholawat  secara berjemaah sejak 12 tahun yang lalu bersama Hj. Kholidah. “Kami senang dengan ibu Hj. Kholidah yang selalu membimbing kami,  silahturahmi kami terus terjalin. Beliau sosok yang tegas dan pemurah, semoga Allah SWT melimpahkan rezeki yang luas kepada beliau dan keluarga,” ujarnya.

Setelah kegiatan sholawat dilanjutkan dengan makan bersama. Sebelum  jemaah pulang, tuan rumah Hj. Kholidah bersama suami memberikan bantuan atau santunan berupa bahan pokok  beras  kepada ratusan jemaah tersebut. (Diskominfo Kampar /HJ)

Related posts

Puluhan Anak-Anak Di Kec. Kampar Utara Antusias Ikut Sunat Massal Yang Diselenggarakan GOW Kab Kampar.

Usai Dilantik, LPP BAIK Gelar Rapat Kerja Bahas Tujuh Bidang

GOW Kab. Kampar Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat Melalui Sunnat Massal Di Desa Koto Tuo.