Kementerian Kominfo Sosialisasi Stunting di Kabupaten Kampar

Bangkinang Kota ; Terkait Stunting merupakan salah salah satu yang menjadi isu Nasional dan menjadi perhatian dari Pemerintah dalam upaya penurunan Prevalensi Stunting 2019. Terkait hal tersebut Kemenkominfo melaksanakan sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat (Genbest) dalam rangka penurunan Prevalensi Stunting 2019.

Generasi muda merupakan salah generasi millenial yang menjadi Pioneer dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, sosialisasi ini diikuti oleh 150 orang dari berbagai elemen mulai dari pelajar, Bidan, Mahasiswa, Komunitas, unsur masyarakat desa dan dari unsur media.

Demikian Disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, informasi dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon yang diwakili oleh Kepala Bidang Sumber Daya Layanan Publik saat membuka secara resmi sosialisai tersebut diadakan di Hotel Altha Bangkinang Kota pada hari Selasa, 01/10.

Pemkab Kampar sangat menyambut baik kegiatan ini dan ini merupakan salah satu perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kampar, Oleh sebab itu melalui sosialisai ini kita berharap dapat memberikan pemahaman dan pengertian terhadap lingkungan masyarakat, sekaligus menjadi contoh dalam pola hidup bersih dan sehat” Kata Salmi Hadi.

Di kabupaten Kampar terdapat beberapa desa yang menjadi lokus dan fokus Stunting, dalam hal ini Pemkab Kampar terus memberikan penyuluhan dan membangun fasilitas kesehatan dan sanitasi Masyarakat melalui lintas OPD di Kabupaten Kampar sebagimana pesan yang disampaikan oleh Bupati Kampar pada berbagai kesempatan” Kata Salmi Hadi lagi.

Kampar menjadi salah satu perhatian dari pemerintah Pusat, perhatian pemerintah Kabupaten Kampar sangat serius dalam menekan angka Stunting di Kabupaten Kampar, dan komitmen ini terlihat dari perhatian yang diberikan oleh Bupati Kampar dan Melalui OPD terkait” Tambah Salmi Hadi.

Sementara untuk peran Kominfo disini menjadi peran sosialisasi melalui berbagai media dan sarana publikasi yang dimiliki” Kata Salmi Hadi yang membuka secara resmi Kegiatan tersebut.

Ikuti sosialisasi acara sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya, agar ini dapat di sampaikan lagi kepada teman, sejawat maupun keluarga sehingga Stunting ini dapat kita kurangi” Kata Salmi Hadi.

Sementara itu Septa Dewi Anggraini
Kasi Produksi Konten dan diseminasi kesehatan Kementerian Kominfo RI usai pembukaan menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar merupakan kabupaten yang ke 24 se Indonesia dari 30 Kabupaten yang di sosialisasikan.

Kita berharap dengan sosialisai ini dapat memahami dan selanjutnya dapat mensosialisasikan kepada masyarakat baik lingkungan maupun penerapan dalam kehidupan sehari-hari” Kata Septa yang berharap kegiatan ini terus berlanjut dengan sosialisai pada berbagai Media.

Selain itu kita melihat komitmen kuat terkait pencegahan Stunting ini, terbukti pada siang ini Bupati Kampar melakukan rembuk terkait Stunting ini” Tambah Septa lagi.

Kegiatan ini mendatangkan nara Sumber  Dwi Andriani Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dan Afni Bidang pengendalian penduduk Dinas DPPKBP3A Kabupaten Kampar. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Puluhan Anak-Anak Di Kec. Kampar Utara Antusias Ikut Sunat Massal Yang Diselenggarakan GOW Kab Kampar.

Usai Dilantik, LPP BAIK Gelar Rapat Kerja Bahas Tujuh Bidang

GOW Kab. Kampar Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat Melalui Sunnat Massal Di Desa Koto Tuo.