Kakan Kemenag Kampar Buka Secara Resmi Pelatihan Pemantapan Kafilah MTQ Kab. Kampar

Bangkinang Kota: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, didampingi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kab. Kampar H Yurmailis Saruji, dan Ketua Panitia yang juga merupakan Kepala Subbag Tata Usaha Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, acara pelatihan pemantapan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2018, pada hari sabtu kemaren (01/12/2018) di Gedung LPTQ Kab. Kampar.

Dalam acara tersebut Alfian memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus LPTQ yang baru (periode 2018-2023), terutama kepada Ketua LPTQ Bapak H Yurmailis Saruji. Walaupun beberapa minggu yang lalu Pemerintah Daerah Kab. Kampar telah mengadakan Training Center (TC), namun untuk lebih memantapkan lagi Kafilah MTQ Kab. Kampar untuk mengikuti MTQ tingkat Prov. Riau nanti, LPTQ Kab. Kampar kembali mengadakan acara pelatihan terhadap Qori dan Qori’ah Kita. Tentunya ini merupakan hal yang sangat besar manfaatnya, bagi menunjang penampilan Qori dan Qori’ah kita.

Kepada seluruh Qori dan Qori’ah Alfian berpesan, untuk bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baik. Mari kita perdalam lagi ilmu yang sudah kita pelajari. Jika ada yang masih ragu atau kurang paham, tanyakan langsung kepada pelatih kita.

Kemudian Kepada seluruh panitia pelaksana, Alfian juga berpesan, agar terus memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh Qori dan Qori’ah kita. Kita berikan kenyamanan dan ketenangan saat mereka berlatih. Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama, agar kegiatan yang kita laksanakan ini betul-betul bisa dirsakan manfaatnya, dan tidak hanya sebagai acara seremonial saja.

Kita juga berharap, pada pelaksanaan MTQ tingkat Prov. Riau tahun ini, kita tidak lagi meraih juara II, tetapi meraih juara umum. Untuk itu, mari sama-sama kita bertekad menjadi yang terbaik, dengan penuh rasa percaya diri, kalau kita bisa meraih apa yang kita inginkan, harap Alfian.

Sementara itu Ketua LPTQ Kab. Kampar H Yurmailis Saruji, dalam acara yang sama juga memaparkan, bahwasanya kita sengaja mengadakan kegiatan dalam rangka untuk memantapkan lagi kafilah MTQ Kab. Kampar dalam jabatannya MTQ Tingkat Prov. Riau. Dengan harapan, kemudian Qori dan Qori’ah kita bisa tampil secara maksimal dan membuahkan hasil yang menggembirakan kita semua.
Kegiatan ini dilakukan selama 5 hari, yaitu pada hari sabtu dan minggu (01 s / d 2 Desember 2018), dan hari sabtu minggu depan sampai dengan hari senin (08 s / d 10 Desember 2018). Tempat-tempat pelaksanaan kegiatan ini dipusatkan di Gedung LPTQ Kab. Kampar, tutup Yurmailis. (Kominfo Kampar / Ags / Usm)

Related posts

Bupati Kampar Catur : Kampar Siap Jaga Keamanan Pileg dan Pilpres 2019

Kabupaten Kampar Gelar koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi Bersama KPK

Pengumuman Tentang Seleksi Calon Direktur Utama PT BPRS Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)