Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sinergitas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Dengan Berbagai Instansi, Selenggarakan Khitanan Dan Pengobatan Massal Gratis.
BERITA

Sinergitas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Dengan Berbagai Instansi, Selenggarakan Khitanan Dan Pengobatan Massal Gratis.

Kota Jayapura – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS bersinergi dengan Koramil 1701-22/Muara Tami, Lantamal X Jayapura, Polsubsektor Skouw, Karantina Kesehatan PLBN Skouw, Lembaga Eijkman Jakarta serta didukung oleh PT. Gudang Garam cabang Jayapura, menyelenggarakan kegiatan khitanan dan pengobatan massal secara gratis yang bertempat di Pos Komando Utama Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (13/06/2023).

Kegiatan kemanusiaan tersebut mendapatkan respon yang sangat positif dari berbagai kalangan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud integrasi TNI, Polri dan lembaga pemerintahan serta instansi non pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini yang selama ini belum mendapatkan perhatian secara khusus.

“Kami selaku representasi dari institusi TNI di perbatasan Papua, senantiasa berkolaborasi dengan berbagai instansi di daerah maupun pusat dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat Papua, khususnya di bidang kesehatan”, tutur Wadansatgas Mayor Inf Zulfikar

Perlu diketahui, kegiatan khitanan massal terakhir diselenggarakan di Skouw yakni sebelum pandemi Covid-19 pada tahun 2019. Namun pada kesempatan kali ini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS mengadakan kegiatan dengan skala yang lebih besar.

Pada kegiatan ini, khitanan serta pengobatan ditangani langsung oleh tim kesehatan yang profesional, berpengalaman dan terlatih serta didukung dengan peralatan yang modern, sehingga masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir.

Masyarakat merespon dengan antusiasme yang sangat tinggi, terbukti lebih dari 100 orang datang ke tempat khitanan dan pengobatan massal gratis tersebut, terlebih lagi ada beberapa masyarakat yang sengaja datang dari wilayah yang cukup jauh yaitu dari Kab. Keerom dan Kota Jayapura untuk mendapatkan pelayanan ini.

Sebelum kegiatan dimulai, masyarakat sudah banyak berdatangan untuk mengantri agar mendapatkan pelayanan lebih awal. Selain mendapatkan khitanan maupun pengobatan gratis, seluruh masyarakat yang berpartisipasi juga mendapatkan bingkisan makanan dan minuman dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS.(diskominfo Kampar /Humas 132 BS)

Related posts

14 Orang mahasiswa IPB akan Melaksanakan KKN-T di Kampar.

Supardi

Tingkatkan layanan Pengaduan Publik  dan Tata Kelola Persandian,   Diskominfo  Kampar dan  Kota Solok  Saling Tukar Informasi.

Supardi

Pertama Di Indonesia, Bupati dan Ketua TP-PKK Kampar Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana.

Supardi

Ciptakan Hubungan Yang Harmonis, Satgas Yonif 132/BS Gelar Komsos Dengan Tokoh Agama

Supardi

Riau Peroleh Juara Umum, Kampar Persembahkan Bubur Bocek Ganyong

Supardi

Pengurus BP4 Kampar Periode 2020-2024 di Kukuhkan.

Supardi