Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Rakor TPID Se- Provinsi Riau, Pemkab Kampar: Atur strategi Inflasi Tetap Stabil dan Inklusif
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Rakor TPID Se- Provinsi Riau, Pemkab Kampar: Atur strategi Inflasi Tetap Stabil dan Inklusif

Bangkinang Kota – Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar  lakukan Rapat Koordinasi High Level Meeting (HLM) Bersama Team Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) lewat zoom meeting se- Provinsi Riau dalam mengendalikan dan menjaga pergerakan Inflasi daerah. Rapat Secara virtual ini berlangsung di ruang Zoom Meeting lantai II Kantor Bupati Kampar, Rabu (2/3/2022).

Inflasi yang rendah dan stabil merupakan persyaratan untuk terciptanya pertumbuhan ekonomi yang Meningkat. Tetapi perlu diketahui bahwa inflasi yang rendah juga bukan hal yang menggembirakan. Bisa saja ini mengindikasikan turunnya daya beli masyarakat akibat pembatasan aktivitas dan mobilitas.

Disampikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili oleh Kabag Administrasi Pembangunan Zamhur Mengatakan kegiatan ini merupakan sinergi dan komitmen bersama dalam rangka menjaga tingkat inflasi sebagai pertumbuhan ekonomi yang inklusif. (2/3/2022), pada kesempatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Katahanan Pangan Kampar Cokroaminoto, Kadis Perikanan Zulfahmi, Kadis PUPR yang diwakili oleh Rusdi Hanif dan yang mewakili OPD terkait.

Pada Kesempatan itu Zamhur Menegaskan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dari tingkat Provinsi, Kabupaten dan kota diharapkan mampu menghasilkan langkah-langkah strategis.

Khususnya dalam menjaga ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan hari raya Idulfitri, biasanya akan terjadi peningkatan kebutuhan komoditas bahan pokok yang berimplikasi pada kelangkaan barang dan kenaikkan harga,” Ungkapnya”

Melalui TPID Kabupaten kampar diharapkan dapat memonitoring harga dan ketersedian stok bahan kebutuhan pokok serta melakukan langkah strategis untuk mestabilkan harga dalam jangka panjang dan jangka pendek,” Tutup Zamhur”

Sementara itu Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si yang diwakili Sekda Provinsi Ir. SF. Hariyanto, MT menyampikan hindari membeli barang dan menimbun barang secara banyak karna hal ini dapat mempengaruhi harga pasar dan akan mempengaruhi pergerakan inflasi.

Selanjutnya Sekda Provinsi Hariyanto mengatakan dalam rapat secara virtual tersebut dapat mendukung prioritas Nasional yakni memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkarakter, Selain itu juga dapat meningkatkan sebagai sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing, revolusi mental dan pembangunan pemberdaya dan bisa memperkuat insfastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi. tutup Hariyanto”

Rapat ini dikuti melalui Zoom Meeting oleh Kepala Bappenda Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupten Kampar, Kepala Dinas perikanan Kabupaten Kampar, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar, Koordinasi Kabupaten dan Koordinasi Kecamatan se-Kabupaten Kampar. (Diskominfo Kampar/IHSN)

Related posts

Bupati Kampar Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid sebesar Rp.30 juta.

Supardi

Sekda Kampar Pimpin Rapat Verifikasi Keanggotaan Koperasi Iyo Basamo.

Supardi

Bupati Kampar Sambut Para Rider Off-road di Gala Dinner.

Supardi

Seleksi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Supardi

Penilaian lomba PHBS di desa Desa Baru Ketua TP PKK ; Desa Sehat menuju Kampar Sehat.

Supardi

Batik Kampar ikuti Pameran Batik Nasional di Pekalongan Jawa Tengah.

Supardi