Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sambut Ramadhan, Keluarga Besar Bapenda Kampar  Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin
Agama Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pemda Peristiwa

Sambut Ramadhan, Keluarga Besar Bapenda Kampar  Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

Bangkinang Kota :Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Keluarga Besar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar memberikan  santunan kepada anak yatim,   fakir miskin, pengurus masjid, majelis taklim di lingkungan RW 06  Wiratama Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, Jumat (1/4/22).

Pemberian santunan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan halal bi halal dan silahturahmi  yang dilaksanakan keluarga besar Bapenda dalam menyambut bulan suci  ramadhan. Kegiatan halal bi halal  dan silahturahmi keluarga besar Bapenda Kabupaten Kampar digelar di Masjid Baitul Mukminin RW 06 Kelurahan Langgini yang terletak bersebelahan dengan kantor Bapenda Kabupaten Kampar.

Hadir pada kesempatan tersebut seluruh pejabat dilingkup Bapenda Kabupaten Kampar mulai dari Kepala Bapenda Ir. Hj. Kholidah, MM, Sekretaris Jaka Putra, para Kabid, Kasubbag, Kasubbid, Fungsional, staf hingga THL.

Rangkaian kegiatan halal bi halal ini diisi dengan ceramah agama oleh ustad Irwansyah Muhammad, SH yang juga  imam besar masjid Islamic Center Kabupaten Siak. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada mereka yang berhak menerima. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan makan bersama dan saling memaafkan.

Ustad Irwansyah dalam tausyiahnya menyampaikan tentang pentingnya bersedekah dan ajakan untuk selalu meningkatkan ketakwaan kepada  Allah SWT. Apa yang dilakukan oleh keluarga besar Bapenda  dengan menggelar halal bi halal dan bantuan kepada kaum dhuafa  adalah  sesuatu yang positif,   luar biasa dan patut dicontoh. “Sesungguhnya didalam harta yang kita miliki ada hak  orang lain dan ini harus kita serahkan kepada mereka yang berhak,” ujar ustad Irwansyah.

Ketua RW 06 Wiratama yang juga pengurus Masjid Baitul Mukminin H. Yurmailis Saruji,  SE menyampaikan apresiasi kepada Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah MM, beserta keluarga besar Bapenda yang telah membantu warga RW 06.

Disampaikan Yurmailis bahwa tingkat sosial dan kepedulian Kepala Bapenda dan jajarannya sangat tinggi. “Bantuan yang diberikan Keluarga Besar Bapenda bukan kali ini saja tapi selalu dilakukan dan berkelanjutan terutama pada moment-moment tertentu,” akui Yurmailis.

Menurut Yurmailis,  Kepala Bapenda Ir. Hj. Kholidah, MM tidak saja membantu warga RW 6 tapi juga berjasa besar membantu membangun masjid  Baitul Mukminin. “Pembangunan masjid ini sebagian besar dibantu oleh kepala Bapenda Ir. Kholidah dan keluarga besar Bapenda,” ujar Yurmailis.

Diakui Yurmailis bahwa bantuan Kepala Bapenda dan keluarga besar Bapenda cukup besar  sehingga Masjid Baitul Mukminin yang dulunya hanya berstatus  mushallah bisa ditingkatkan menjadi masjid. “Bantuan yang diberikan Kepala Bapenda dan keluarga  besar  Bapenda telah melecut semangat masyarakat kami untuk terus berinfaq. Semoga Allah membalas  kebaikan Kepala Bapenda dan jajarannya,” ujar Yurmailis.

Sementara itu Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM  menyampaikan bahwa dalam momentum menyambut Ramadhan mereka melaksanakan halal bi halal dan memberikan bantuan kepada anak yatim,  fakir miskin dan mereka yang membutuhkan. “Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban para masyarakat dalam memenuhi i kebutuhan pokok mereka di bulan Ramadhan,” ujar Kholidah. (Diskominfo Kampar /HJ).

Related posts

Hari OTDA Ke 26, Pemkab Kampar Dukung dua Aplikasi Sistem Daring yang di Lounching Kemendagri.

Supardi

Terima Laporan Petani Bupati Kampar Minta Segera Perbaiki Irigasi Pulau tinggi.

Supardi

Meriahkan Peringatan Hari jadi Kampar ke 73 , Yuricho Efril, S.STP  Sampaikan Himbauan Pj Bupati Kampar Pemasangan Spanduk/Baliho, Logo dan Tema.

Supardi

Ketua LPTQ Kampar, Sambut Langsung Kedatangan Sekda Dan Plh Kemenag Kampar Di Gedung LPTQ

Supardi

Pemkab Kampar dukung Program Ramah Perempuan Dan Peduli Anak menuju SDGs Desa.

Supardi

Tinjau Pasar Ramadhan, Sekda Kampar Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan

Dino Aritaba