Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Penuhi Kriteria Hatinya PKK , Desa Kualu Nenas Pukau Tim Penilai.
BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Tambang

Penuhi Kriteria Hatinya PKK , Desa Kualu Nenas Pukau Tim Penilai.

Kualu Nenas, Tambang : Desa Kualu Nenas mewakili desa se Kecamatan Tambang dalam penilaian Hatinya PKK.

Setelah kita melakukan penilaian dan meninjau secara langsung kerumah – rumah masyarakat di Desa Kualu Nenas maka kita melihat telah menerapkan pola pengelolaan lingkungan keluarga dengan berbagai macam tanaman baik toga, sayuran, peternakan maupun tanaman keras.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj Nurai’ni Azis yang diwakili oleh Wakil Ketua II Juli Mastuti saat melakukan penilaian di Dusun IV Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang pada hari Selasa, 30 /10 /18.

Desa Kualu Nenas Dinilai TP-PKK Kabupaten Kampar yang dimulai dari Zustina, SP dan dilanjutkan kerumah – rumah masyarakat.

Dalam melakukan penilaian hatinya PKK di Rumah Masyarakat dikatakan oleh Juli Mastuti bahwa masyarakat diharapkan dapat menerapkan penataan penanaman dan adanya ternak atau Piaraan.

Intinya bagaimana kita dapat memenuhi kebutuhan kita sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan harian kita dari lingkungan kita sendiri “Kata Juli Mastuti.

Saat kita lihat Desa kualu Nenas telah menerapkan Hatinya PKK, namun kita Menghimbau agar lebih merata lagi masyarakat yang menerapkan pengelolaan lingkungan dan pekarangan rumah yang lebih optimal lagi.

Ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kita telah dapat penuhi dari halaman kita sendiri tanpa mengeluarkan biaya untuk pemenuhan kebutuhan “Harap Juli Mastuti.

Sementara itu Camat Tambang Al-Kautsar saat menyambut kedatangan tim penilai mengatakan semoga Desa Kualu Nenas dapat memenuhi kriteria Hatinya PKK dan semoga tim Penilai memberikan penilaian yang baik, sehingga kita berharap Desa Kualu Nenas Dapat mewakili Kabupaten Kampar pada kategori Hatinya PKK “Harap Al-Kautsar yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Tambang Resti Yulistia Al-Kautsar.

Hadir pada penilaian hatinya PKK Sekretaris Camat Tambang ABukhari, Kepala Desa Kualu Nenas Riduan, S. Sos dan ketua PKK Desa Kualu Nenas. Sedangkan tim penilai dari Kelompok Kerja (Pokja) III TP PKK Kampar diantaranya Murniati Nurahmi, Liza Zulia, Harni yang didampingi oleh Anggota PKK Desa dan Kualu Nenas dan PKK Kecamatan Tambang.

Dalam penilaian ini dilakukan ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Kampar dan diwakili oleh Satu desa Perkecamatan, Semoga nanti dalam penilaian kita dapat memperoleh satu desa yang akan mewakili Kabupaten Kampar untuk kategori Hatinya PKK untuk Kabupaten Kampar (diskominfo Kampar)

Related posts

Menpora RI Ario Bimo akan Hadiri Piala Dunia Kuok

Supardi

Malam Ini MTQ Ke 50 Akan di Buka.

Supardi

Peduli Covid-19, Pengusaha Konveksi Sumbangkan 45 Stel APD Hazmat ke Pemkab Kampar.

Supardi

Kadis Sosial Himbau Anggota Tim TAGANA Jaga Keselamatan Diri Saat Bertugas 

Dino Aritaba

Bupati Kampar Sambut Silaturahmi Ughang Sumondo Danrem 031 Wira Bima.

Supardi

Bupati Kampar Serahkan Santunan Kematian dari BPJS Kepada Ahli Waris Tenaga Harian Lepas DLH Kabupaten Kampar.

Supardi