Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Yusri: “Idul Adha, Hakikatnya semakin mendekatkan diri kepada Allah swt sekaligus berbuat kebajikan yang luhur atau ihsan kepada sesama.”
Agama Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Yusri: “Idul Adha, Hakikatnya semakin mendekatkan diri kepada Allah swt sekaligus berbuat kebajikan yang luhur atau ihsan kepada sesama.”

Sekda Kampar Ikut Lakukan Proses Pemotongan Hewan Qurban di Mesjid Miftahul Jannah Bangkinang Kota.

Bangkinang Kota, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si ikuti proses pemotongan Hewan Qurban Idul Adha 1441 H Mesjid Miftahul Jannah Bangkinang Kota. 1/8

Selaku Ketua dan peserta Qurban Sekda Kampar mengatakan Idul Adha dan hewan kurban adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Saat perayaan ini umat islam hakikatnya mengorbankan apa yang disayangi, meski digantikan dengan hewan.

“Secara lahiriah setiap yang berkorban menyembelih hewan qurban dan membagikannya kepada sesama, tetapi sejatinya yang bersangkutan berqurban kepada Allah dengan berani mengorbankan sesuatu yang dimilikinya untuk sesuatu yang lebih utama, yakni semakin mendekatkan diri kepada Allah sekaligus berbuat kebajikan yang luhur atau ihsan kepada sesama.”ucap Yusri

Sebagaimana ujian Allah SWT kepada Nabi Ibrahim, hikmah dari segala peristiwa qurban tidak lain tidak bukan adalah untuk memperoleh ridha Allah.lanjut Yusri

Sekda Kampar juga mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat saat merayakan Idul Adha ini, terus berdoa dan melakukan protokol kesehatan dalam pelaksanaan qurban sehingga dapat memutuskan mata rantai Covid-19 dan Kabupaten Kampar secepatnya terbebas wabah ini.

Selain itu, Sekda Kampar juga mengucapkan selamat merayakan hari idul adha 1441 H kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Kampar semoga apa yang dilaksanakan pada hari yang berkah ini mendapat ridha dari Allah Swt.

“Saya Atas nama Pemerintah Daerah dan keluarga mengucapkan selamat merayakan hari idul adha 1441 H kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Kampar semoga kebersamaan umat yang kita laksanakan pada hari yang berkah ini mendapat ridha dari Allah Swt.”ucap Yusri

Total jumlah hewan qurban yang di potong berjumlah 9 ekor dari seluruh jemaah mesjid Miftahul Jannah Bangkinang kota yang pelaksanaannya dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat. (Diskominfo Kampar/Prot_dokpim)

Related posts

Besuk Marwan, Pengidap Tumor Tulang, Bupati Beri Motivasi Agar Siap Jalani Pengobatan di RSCM Jakarta

Supardi

Satgas Yonif 132/BS Menyapa Masyarakat Kp.Kibay.

Supardi

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kampar Gelar Apel Penertiban Pedagang.

Supardi

Besok Pemkab Kampar Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Riau ke 61 Tahun 2018

Supardi

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Melaksanakan Kegiatan Di SD Inpres Sawiyatami

Supardi

Bupati Kampar Tinjau Pelaksanaan Pilkades Langsung.

Supardi