Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Evaluasi Penyaluran PKH, Bupati Berharap Tahun Ini OPD Terkait Segera Lakukan Validasi Data.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan

Evaluasi Penyaluran PKH, Bupati Berharap Tahun Ini OPD Terkait Segera Lakukan Validasi Data.

Bangkinang Kota,-Bupati Kampar yang diwakili Sekda Kampar, Drs. Yusri, M.Si, pimpin rapat evaluasi penyaluran tahapan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020 dan Program penyaluran PKH tahun 2021 di Kabupaten Kampar, dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa penyaluran PKH bagi masyarakat yang membutuhkan merupakan pekerjaan mulia yang harus segera dituntaskan.

Pada rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III, Selasa (12/1) tersebut, beliau juga mengatakan bahwa penyaluran PKH tahun 2020 banyak mengalami kendala terkait validasi data, terutama terkait administrasi kependudukan sehingga banyak masyarakat yang berhak mendapatkan, tidak dapat menerima program PKH tersebut.

“untuk tahun 2021, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil diharapkan untuk segera melakukan validasi data, sehingga data kependudukan tidak tumpang tindih dan masyarakat yang berhak menerima PKH dapat tersalurkan”ujar Sekda

Ditambahkan Yusri, sebagai pelayan masyarakat, baik itu Dinas Sosial, Disdukcapil dan tim pendamping penyaluran Tingkat Desa hingga Kecamatan dan Bank yang ditunjuk oleh Pemerintah diharapkan untuk terus menjalin komunikasi yang intensif agar proses penyaluran PKH untuk masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

Yusri juga berhrap kedepan pada tahun 2021 seluruh stakeholder terkait dalam penyaluran PKH untuk fokus dan serius dalam mengelola data kependudukan hingga validasi data penduduk dapat dilakukan dengan tepat, agar masyarakat yang tidak berhak menerima, dapat segera dialihkan kepada masyarakat yang berhak

Hadir dalam Rapat evaluasi penyaluran dana PKH tersebut diantaranya, Kepala Dinas Sosial Zamzami Hasan, Kepala Disdukcapil Muslim, dan Kepala Bidang Dinas Sosial Kabupaten Kampar serta tim pendamping penyaluran PKH Tingkat Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Kampar.(Diskominfo Kampar/prot-dokpim).

Related posts

Di hari Jadi ke 14, RAPI Kampar Siap Bersinergi Kembangkan Pariwisata.

Supardi

Bersempena hari Bhakti Adhyaksa ke 62 tahun 2022, Pemkab Kampar akan Gelar Bhakti Sosial Kesehatan Bersama dengan Kejaksaan Negeri Kampar.

Supardi

Hari lanjut Usia Nasional, Siak Hulu Juara Lomba Mars lansia

kominfo

Peringatan HUT TNI KE-73,Batalyon Inf 132/BS Gelar Bhakti Sosial Pengobatan Gratis

Supardi

Gubernur Apresiasi Pemkab Kampar penanganan Covid-19.

Supardi

STTD gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Poltek Kampar

Supardi