Pemerintah Kabupaten Kampar
Adat dan Budaya Agama Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Perdana Plh Bupati Kampar Lepas Pawai Takbir

Bangkinang Kota – Plh Bupati Kampar Drs Yusri, M.Si didampingi Plh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Juli Mastuti untukĀ  pertama kali melepas Pawai Takbir Keliling menyambut hari raya Idul Adha 1440 H / 2019 M di Bundaran M. Yamin Bangkinang atau selanjutnya disebut Rumah Dinas Bupati Kampar, sabtu malam (10/8).

Yusri didampingi Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag, AKBP Kapolres Kampar Andri Nanti Yudistira, Mewakili Forkopimda Kampar, dan Kepala OPD Pemkab Kampar, melepas pawai ditandai dengan pemukulan beduk. Dimana pawai takbir tersebut merupakan agenda rutin yang digelar oleh pemkab kampar dalam rangka menyambut hari raya baik idul adha maupun idul fitti,

Sebelum pemukulan beduk bersama para kepala dinas dlingkungan pemda kampar, pawai takbir terlebih dahulu diawali dengan laporan oleh perwira dari Polres Kampar dan dibuka dengan Plh Bupati Kampar.

Dalam sambutan singkatnya tersebut, Yusri mengeluarkan Taqabalallahu Minna Wa Minkum, Taqabal Ya Karim. Rasa syukur selalu kita panjatkan untuk Allah SWT, karena dia selalu memberikan rahmad dan hidayahnya untuk kita semua.

Dengan demikian perayaan idul adha atau raya Qurban dalam pelaksanaan takbir ini kita harap dapat dilakukan betul-betul dapat meningkatkan rasa syukur kita untuk Allah SWT. Pada lebaran ini semoga kita bisa banyak terlibat untuk orang lain dengan cara ikut serta berkurban yang bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Pawai Takbir yang dilepas Plh Bupati Kampar terdiri dari lebih kurang 40 kendraan mobil hias dari seluruh OPD dilingkungan Pemkab Kampar, Forkopimda, BUMD, BUMN dan masyarakat yang ikut bersama-sama hari Raya Idul Adha dengan lantunan takbir di kota Bangkinang.

Sementara untuk Qurban dari Pemkab Kampar sebanyak 38 Ekor Kerbau yang akan dialokasikan kepada masyarakat di Seluruh Kabupaten Kampar, bersama dengan Qurban dari masyarakat.

Sementara untuk pelaksanakan shalat Iedul Adha 1440 H / 2019 akan dipusatkan di Masjid Al-ihsan Markaz Islamy Bangkinang dengan Khatib DR. Mawardi Saleh dan imam oleh Nursal Azis yang dimulai pukul 07.30 WIB. (Diskominfo mzk).

Related posts

Catur Sugeng : “Berita Itu Tidak Seperti Gambaran Yang Diviralkan” .

Supardi

Bupati Kampar Tekankan IPSI Kampar harus Bisa raih lebih 9 Medali Emas untuk PORPROV Kuansing

harkur admin

Kampar Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya Dari Kementrian PP & PA RI

Supardi

Perdana, Yoanna Yuricho Lakukan Rapat Kerja Bersama Anggota DWP UP BPBD Kampar.

Supardi

Alhamdulillah, Rapid Tes Seluruh Pegawai Diskominfo dinyatakan Negatif.

Supardi

Galakkan Vaksinasi, Tim Satgas Kampar Apresiasi Vaksinasi Oleh Perusahaan.

Supardi