Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Intensifikasi Budidaya Cabe Optimalkan Produksi dan Continue .
BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Pertanian Tambang

Intensifikasi Budidaya Cabe Optimalkan Produksi dan Continue .

Tambang – Dalam rangka percepatan optimalisasi Produksi secara Kontiniu di Kabupaten Kampar, bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Riau melaksanakan Pelatihan Intensifikasi Budidaya Cabe Merah dengan Sapta Usaha Tani.

Dimana pelatihan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan kampar Ir Cokroaminoto, MM Cikro tersebut di laksanakan di UPT Balai Pembibitan dan Pelatihan Ternak Ruminisia Desa Kuapan Kecamatan Tambang, senin (30/11/21).

Cokroaminoto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada BI dan KTNA Provinsi Riau, dimana sejauh ini terus mendukung dan menyelenggarakan pelatihan untuk para petani atau kelompok Tani khususnya di kabupaten kampar.

Selaras dengan Program Oftimalisasi Mandiri Pangan Pemda Kampar, Cokroaminoto minta seluruh peserta agar bisa mengikuti pelatihan dengan baik. Sehingga nantinya bisa mengolah perkebunan khusus Cabe minimal dilingkungan sekitar rumah.

Begitu juga melalui Sapta Usaha Tani kita akan terus lakukan dmusaha-usaha ekstensifikasi pertanian, yaitu usaha dengan meningkatkan hasil pertanian dengan cara memperluas lahan pertanian baru dengan membuka hutan dan semak belukar, daerah sekitar rawa-rawa dan daerah pertanian yang belum dimanfatka serta pemanfaatan lahan tidur.

Hal senada juga disampaikan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA Provinsi Riau Drs Yusri, M.Si yang sempat juga hadir pada kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia yang ikut andil dalam membantu program KTNA Riau khususnya KTNA kabupaten kampar.

Serius lah kita jadi petani dan serius lah kita bekerja, saat ini jangan gengsi jadi petani. Justru petani lah yang lebih sejahtera dan lebih berkah. Untuk itu apabila bercerita dalam hal pertanian, perkebunan dan Perikanan, kampar nantinya akan menjadi Pilot Projet untuk provinsi Riau”ungkap Sekda kampar tersebut”.

Usai pembukaan, Bupati kampar melalui Cokro melalui Program Sosial Bank Indonesia (BI) oleh Deputi Bank Indonesia Perwakilan Riau Maria Cahyani secara simbolis menerima bantuan beberapa alat mesin pertanian seperti Alsintan dan Saprodi Pertanian yang dan diserahkan langsung kepada Kelompok Tani Jaring Mas Sejahtera.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Pemkab Kampar gelar Tahlilan 7 hari Kepergian Bupati Kampar Alm. Azis Zaenal

Supardi

Sekda Kampar Tambahkan Bonus Pembinaan Untuk juara IPSI Kampar 2018

kominfo

Antar Kampar Juara Umum MTQ XXXVIII Riau 2019, Ini ulasan Ketua LPTQ Kampar

Supardi

TP PKK Kampar telah berikan sosialisai Iva Tes di Lima Kecamatan.

Supardi

Setelah beberapa tahun Absen, Agustus 2022 Kampar akan Gelar Pameran Pembangunan Dengan Tajuk Bagholek Godang Festival.

Supardi

29 DW UP Ikuti Lomba Cipta Menu bahan Daun Kelor Semarak HUT DWP  ke-23, DW UP PUPR Raih Yang Terbaik, Juara II dan III diraih BPKAD dan Diskominfo Kampar.

Supardi