4 Bulan Magang Di Radio LPPL Swara Kampar Dua Mahasiswa Unri Katakan Banyak Ilmu Yang Didapat.

Bangkinang Kota, 4 (empat) bulan (Februari s/d Mei 2024) Elza Nurman dan Niscaya Nabillah, 2 (dua) Mahasiswa Universitas Riau (Unri) Semester VI Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) prodi Pendidikan dan Sastra Indonesia lakukan magang di LPPL Radio Swara Kampar FM 103,8 FM Kabupaten Kampar katakan Banyak Ilmu Yang Didapat.

“Banyak suka dukanya, dan banyak hal yang kita dapat selama magang, khususnya Ilmu yang diberikan oleh tutorial, baik itu pak Adi Pradana (Pimpinan), Dika Latif (Programmer) dan bang Ari Amrizal (Host/penyiar).”ucap Elza. Selasa, 28/5/20

Begitu juga dengan Nabila, karena baru 2 bulan magang sudah di latih bagaimana bertata bahasa yang baik dalam menyampaikan informasi kepada pendengar saat siaran.

“2 (dua) bulan kita sudah bisa siaran walaupun hanya co. Host atau penyiar pendamping, dan pada bulan ke empat kita berdua sudah dilepas untuk siaran sendiri tanpa ada yang mendampingi walaupun di selalu di evaluasi pak Adi atau bang Dika.” Ujar Nabillah.

Nabillah katakan proses 2 bulan sebelum bisa siaran belajar mengedit berita-berita Pemda yang didapat dari Tim Liputan Diskominfo terlebih dahulu, kemudian langsung direkam, kemudian dievaluasi.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar beserta Kabid dan Kasi yang sudah menerima kami, serta Tim liputan dan crew radio semuanya.” Nabilla di studio LPPL Swara Kampar.

Pada acara closing magang Mahasiswa Universitas Riau tersebut juga dilakukan penyerahan plakat dari mahasiswa kepada pimpinan Radio. (DISKOMINFOKAMPAR)

Related posts

Puluhan Anak-Anak Di Kec. Kampar Utara Antusias Ikut Sunat Massal Yang Diselenggarakan GOW Kab Kampar.

Usai Dilantik, LPP BAIK Gelar Rapat Kerja Bahas Tujuh Bidang

GOW Kab. Kampar Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat Melalui Sunnat Massal Di Desa Koto Tuo.