Tingkatkan Transparansi Informasi, Diskominfo Kampar Bangun Sinergitas dengan Kominfo Kota Dumai.

Dumai : Untuk meningkatkan pelayanan terhadap pemohon informasi publik dan mendorong kepatuhan, setiap badan publik akan melakukan transparansi informasi. Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar melakukan kunjungan sinergitas ke Dinas Kominfo Kota Dumai pada Senin, 5 Desember 2022 di Dumai.

Kadis Kominfo dan persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S.STP melalui Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya  dan Layanan Publik, H. Salmi Hadi, S.Sos., M.Si selaku Pejabat Pengelola  Informasi Dokumentasi (PPID) utama Kabupaten Kampar beserta staf, dalam kunjungan tersebut mengatakan bahwa kunjungan ke kota Dumai ini dimaksudkan untuk membangun sinergitas dan saling sharing informasi dalam upaya bersama guna menciptakan kepatuhan badan pubik yang transparan, efisien, dan efektif dalam penyajian informasi Publik di masing – masing daerah.

Sebagaimana yang diamanahkan oleh Undang – undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan  Informasi Publik. Kunjungan PPID Utama Kabupaten Kampar disambut langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Dumai M.Zakir, M.IP yang turut didampingi oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Muhammad Saddam, S.STP., M.IP., Sub Koordinator Hubungan Madia Dedi Zulhermis dan Kasubbag Program Rendra  Febrianto.

Sekretaris Dinas Kominfo M. Zakir dalam kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan selamat datang dan mengapresiasi atas kunjungan PPID Utama Kabupaten Kampar yang memang selama ini telah lebih dahulu melaksanakan pengelolaan PPID dan Pengelolaan Pengaduan Publik. Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Muhammad Saddam, S.STP., M.IP., menyampaikan bahwa dinas Kominfo Kota Dumai terus berbenah dan berupaya untuk memberikan pelayanan permohonan dan pengaduan informasi Publik. “Secara bertahap terus ditingkatkan dan akan tetap bertekad untuk  membangun sinergitas dengan pemerintah Kab/Kota terutama dengan dinas Kominfo Kampar yang sudah duluan terbentuk dibandingkan dengan dinas Kominfo Kota Dumai.” Kata Saddam.

Pada kesempatan tersebut, pihak kominfo dumai juga berjanji akan membalas kunjungan sinergitas ini suatu waktu ke Kabupaten Negeri Serambi Mekkah Riau Kabupaten Kampar.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Satgas Yonif 132/BS TNI Mengajar Anak Sekolah di Perbatasan Papua

Bersempena Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-73 Tahun 2023, GOW Kampar Adakan Bakti Sosial Tekan Angka Stunting.

Semester Baru, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bagikan Seragam Dan Peralatan Sekolah