Ketua BPS Malaysia, low Jion Jack ; Abon Patin Koto Masjid Sudah Bisa Ekspor.

XIII Koto Kampar –  Setelah selama dua hari Tim Business Strategy Profesional (BSP) Malaysia, melakukan peninjauan di beberapa Produksi UMKM Masyarakat yang ada di Kabupaten Kampar.

Didampingi Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili Asisten II Setda Kampar Ir. Suhermi, Rombongan low Jion Jack tersebut terakhir mengunjungi Sentra Ikan Patin Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar, Kamis (24/11/2022).

Dalam kunjungan di Sentra Ikan Patin tersebut, bersama Property Developer Construction Eric Lim Zhong, Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Riau Riau Wijatmoko Rah Trisno, Kadis Perikanan Zulfahmi, Ketua APINDO Kampar M Amin, S.Ag, serta Ketua Forum UMKM Kampar Zulher, MS.

Mr. Low Jion Jack yang juga merupakan Ahli Rasa menyampaikan dari berbagai olahan, mulai dari Ikan Salai, Nagget Ikan Patin, Kerupuk Kulit Ikan, Sosis Ikan serta Abon Ikan Patin.

Maka dari berbagai produksi olahan Ikan Patin tersebut, Rombongan Investor dari Malaysia dilihat terkesan dengan olahan Abon Patin, dengan demikian Jack menyampaikan akan mencari langkah untuk bisa Ekspor.

Asisten II Setda Kampar Ir. Suhermi mewakili Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menyatakan Pemkab Kampar menyambut baik kunjungan dari BSP Malayasia ini, dengan adanya investor ini semoga sektor – sektor ekonomi masyarakat dapat bergerak dan meningkatkan Ekonomi Masyarakat ” Kata Suhermi.

Semoga ini dapat segera kita realisasikan dan kita kaji terhadap peningkatan kualitas, mutu dan kemasan sesuai dengan kebutuhan pasar eksport ” Tambahnya lagi

Sementara itu Suhaimi selaku Pelaku Usaha Pengolahan Ikan Patin tersebut menyampaikan, bahwa dalam Pengolahan Ikan Salai normal setiap hari lebih kurang 12 Ton Ikan kering atau 30 Ton Ikan basah.

Sementara untuk olahan makanan lainnya, sejauh ini Allhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Hanya saja saat ini masih terkendala dalam Sistem Pemasaran “Terang Suhaimi”.(Diskominfo/Mzk)

Related posts

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Pererat Kebersamaan, GOW Kab. Kampar Buka Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil