Multi Player Efeck TdM 2022, UMKM dan Wisata Kampar Menggeliat.

Bangkinang Kota : Dampak pelaksnaan Tour De Muara Takus tahun 2022 telah membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Kampar, masyarakat yang datang ke Kabupaten Kampar sedikit banyaknya telah meberikan pengaruh terhadap UMKM Kampar, begitu juga terhadap pariwisata Kampar terutama yang berada di lintasan yang dilalui peserta Tour de Muara Takus tahun 2022, Bangkinang, Ahad (13/11)

Selain itu jalan sepanjang Pekanbaru – Muara Takus mulus tanpa ada satu lobang pun.

Demikian dikatakan oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM pada penutupan Tour de Muara Takus tahun 2022 kemarin di Muara Takus XIII Koto Kampar.

Demikian juga dikatakan oleh Ketua Dekranasda Kampar Deswita Kamsol menyatakan Kampar sangat banyak memiliki produk kuliner yang khas, dengan Event Tour de muara takus ini UMKM Kampar Menggeliat, semoga ini makin membangkitkan UMKM Kampar ” Kata Deswita Kamsol.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, SIK, MH bahwa Sport tourisme ini hendaknya memberikan barokah bagi masyarakat, Alhamdulillah penyelenggaraan ini terlaksana dengan sukses, namun yang terpenting bangkitnya usaha masyarakat dan pariwisata Riau khususnya Kampar.

Jika satu orang pengunjung saja belanja Satu gelas teh atau kopi, berapa banyak yang dapat diterima oleh masyarakat setempat, belum lagi yang lain” Kata Kapolda Riau.

Sementara itu salah seorang penggiat UMKM Kampar Husni Marti asal Kecamatan Kuok yang menggelar UMKM Karupuok lomang balado dan bahan olahan produksinya menyatakan” Alhamdulilah dengan kegiatan ini dagangan kami laku keras, ini mungkin dapat di konsumsi langsung dan sebagai oleh-oleh untuk di bawa pulang.

Bukan itu saja ia menyampaikan bahwa seluruh pedagang yang menggelar dagang, souvenir dan cenderamata laku keras Kata Husni Marti lagi (Diskominfo Kampar)

Related posts

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar