Sekda Kampar Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi Terkait  Participating interest Blok Migas di Riau dan Kepri.

Batam,-Sekda Kampar, Drs.H Yusri, M.Si, mengikuti Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Terkait penawaran  Participating interest (PI) Blok Migas di Riau dan Kepri, Rakor ini dilaksanakan di Swiss Bell Hotel, Batam, Selasa (1/11).

Dalam keterangannya, Sekda Kampar mengatakan  bahwa, rapat koordinasi ini sangat bermanfaat bagi Pemerintah Daerah yang berada dalam wilayah kerja SKK Migas, guna mengetahui berbagai aturan terkait ketentuan pengelolaan Participating interest (PI) 10 % dari BUMD di wilayah kerja Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas)

Dijelaskan Sekda, di Kabupaten Kampar ada beberapa titik wilayah kerja migas, diantaranya Blok Rokan, Bentu, BOB yang berbatas dengan Kabupaten Rohil, Kabupaten Siak, Bengkalis dan Pelalawan.

“Proses pengalihan PI 10% pada wilayah kerja SKK Migas yang ada di Kabupaten Kampar sudah berjalan dengan baik, cuma masih ada satu titik yang terkendala yakni wilayah kerja SKK Migas yang berbatasan antara Kabupaten Kampar dan Pelalawan terkait persoalan PI tersebut”.

Yusri menambahkan, dengan adanya rapat koordinasi ini, yang melibatkan Kemendagri, KPK dan Gubernur tentunya akan memberikan titik terang terkait kendala yang dihadapi tersebut karena kita hanya memiliki waktu selama 4 hari untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“batas waktu kita tinggal 4 hari lagi, untuk itu semoga nantinya ada mediasi dengan pendampingan dari Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK Wilayah Riau, SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) akan memberikan solusi terbaik, semoga segera selesai, karena kalau tidak selesai, maka kita harus menunggu lama, semoga ini bisa menjadi rembuk bersama dan mendapatkan win-win solution. (Diskominfo Kampar! Prot-dokpim)

Related posts

Puluhan Anak-Anak Di Kec. Kampar Utara Antusias Ikut Sunat Massal Yang Diselenggarakan GOW Kab Kampar.

Usai Dilantik, LPP BAIK Gelar Rapat Kerja Bahas Tujuh Bidang

GOW Kab. Kampar Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat Melalui Sunnat Massal Di Desa Koto Tuo.