Sambut Era 4.O, Pj Bupati KamparApresiasi Olimpiade Sains Se Rantau Kampar Kiri yang ditaja Ponpes Annizham Darussalam.

Gunung Sahilan : Menyokong kemajuan Tekhnologi yang terus berkembang pesat yang saat telah memasuki era revolusi industri atau yang lebih di kenal dengan era 4.O, kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita menyesuaikan dengan kemajuan zaman.

Lomba Sains yang diadakan Ponpes Annizham Darussalam merupakan salah satu bentuk kesiapan kita agar tidak ketinggalan Tekhnologi dan informasi.

Anak-anak Ponpes ini adalah harapan keluarga, masyarakat, bangsa dan agama, oleh sebab itu terus tingkatkan pendidikan setinggi-tingginya, rubah Mindset kita dalam memandang sesuatu.

Demikian disampaikan oleh Pj Bupati Kampar Dr H. Kamsol, MM saat menutup secara resmi olimpiade sains tingkat SD/MI dan tingkat SMP,/MTs se Rantau Kampar Kiri yang didakakan di Ponpes Annizham Darussalam Kecamatan Gunung Sahilan, Ahad, 23/10. Penutupan olimpiade juga di rangkaikan dengan pelaksnaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 M/2022 M.

Pada kesempatan tersebut Kamsol berkesempatan menyerahkan piagam dan medali kepada pemenang dan menutup secara resmi Olimpiade Sains. Dan Diakhir acara Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melakukan penaburan benih ikan di kolam Ponpes Annizham.

Kami mengucapkan selamat kepada pemenang, Menang atau kalah bukan menjadi halangan untuk berbuat lebih baik dan tetap semangat dalam memperbaiki diri dan meningkatkan ilmu pengetahuan, para Santri inilah yang akan menjadi generasi masa depan bangsa.

Hadir pada kesempatan tersebut Pimpinan Ponpes H. Saidul Tombang, S. Ag, Camat Gunung Sahilan Musnaini, Kabag Kesra Setda Kampar Yurnalis, S. Ag, Mewakili kerajaan Gunung Sahilan Dt Godang, Khalifah Kampar Kiri Marwas
Kapolsek Kampar Kiri Kompol Ramadhani, mewakili Danramil 05 Kampar Kiri Serma Rusdi, para Ninik Mamak, Tokoh masyarakat, wali Santri, Para pengajar dan Santri /Santriwati Ponpes Annizham Darussalam.

Dikatakan Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM kami sangat bangga dengan pembangunan tempat yang luar biasa ini, tidak semua orang dapat membangun Ponpes seperti ini ” Kata Kamsol.

Paradigma sudah bergeser, seluruh dilakukan dengan Tekhnologi dan Tekhnologi informasi, semua dilakukan oleh orang yang hanya memiliki Super Smart Society, perlu kerja keras kita dalam menyongsong era ini” Pinta Kamsol.

Perlu ditingkatkan Disiplin, Literasi ( Baca, Budaya, Tekhnologi, keuangan) dan  Kecerdasan.

Terkait dengan permohonan pimpinan Ponpes ini menjadi perhatian kami, dari berbagai peluang dapat kita Carikan solusi ini, termasuk memanfaatkan CSR dari Perusahaan yang beroperasi di Kampar” Kata Kamsol

Seluruh elemen dapat meberikan perhatian dalam kemajuan pendidikan di Kampar, Ada 49 Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Kampar dan perusahaan besar, diminta perhatian dalam memajukan pendidikan di Kampar, banyak cara dalam memberikan bantuan kepada siswa seperti memberikan beasiswa maupun menanggung mahasiswa yang sedang manjalankan pendidikan D3, S1 di Kampar, tentunya ini menjadi ladang pahala yang insyaallah terus mengalir” Tambahnya lagi.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Saidul Tombang menyatakan bahwa penyelenggaraan olimpiade Sains antar Ponpes SD /MI dan SMP /SMP ini berlangsung dari tanggal 18-22 Oktober 2022 yang diikuti oleh 65 siswa/siswa dari 21 Sekolah se Rantau Kampar Kiri.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM atas kehadiran di Ponpes Annizham yang baru berumur 3 tahun , dengan santri lebih kurang 300 orang.

Ada beberapa aspirasi kami kepada bapak Pj Bupati Kampar pertama jalan masuk dan keluar dari Ponpes ini yang rusak dan ekstrim.

Semoga ini dapat dikabulkan oleh Pj Bupati Kampar kalau tidak sekarang tahun depan pun gak apa-apa ” Pinta Saidul Tombang.

Peserta dari Serantau Kampar Kiri, bertujuan anak anak biasa dunia intelektual, semoga pemenang ini dapat di seleksi lagi pada tingkat kabupaten, Provinsi, nasional bahkan International

Semoga Ponpes ini makin bermutu, Santri bertambah, berkembang sesuai dengan tujuan utama adalah Perbaikan akhlaq, bertambah ilmu dan perbanyak amal, sesuai dengan semboyan menciptakan Kahirul Ummah (ummat terbaik) ” Kata Saidul Tombang lagi. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar