Hadiri Rakor BKN serta BKN Award, Pj Bupati Kampar Terima Langsung Penghargaan Peringkat III BKN Award 2022.

Pekanbaru – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menghadiri acara Rapat Koordinasi Kepegawaian yang di gelar oleh Badan kepegawain Negara Jl Hang Tuah Ujung. No.148 Kantor Regional XII Pekanbaru, Selasa (18/10/2022).

Rapat Koordinasi Kepegawaian dilaksanakan dalam rangka Penyelenggaraan Manajemen Aparatur Sipil Negara sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, khususnya terkait dengan Implementasi Pengendalian / Penilaian Normal, Standar, Prosedur dan Kriteria.

Rapat Koordinasi Kepegawaian ini dihadiri oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si, Komisi II DPR RI Ir. H. Arsyad Juliandi Rahman, Plt. Kepala Pusat Badan Kepegaiwain Negara Dr. Ir. Bima Haria MSIS, Kepala Kantor Regional XII BKN Hj. Anna Hasnah , SE, MM, Bupati Kampar Dr. H. Kamsol MM didampingi Plt. Kepala BPKAD Azwan, Bupati Pelalawan H.Zukri, Bupati Rohil Afrizal Sintong, Si.IP, Bupati Inhil Wardan, Walikota Dumai diwakili Asisten III H. Muhammad Syafie dan tamu undnagan lainnya.

Beberapa hal yang dibahas dalam Rapat koordinasi ini yaitu, Persiapan Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta penyerahan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award di Wilayah Provinsi Riau.

Ada beberapa Pemerintah Daerah diwilayah Provinsi Riau yang mendapatkan BKN Award Tahun 2022 yaitu Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Inhil, Kabupaten Rohil, dan Kota Dumai.

Dalam hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kampar menerima Penghargaan Peringkat III BKN Award 2022 Wilayah Barat Tipe Besar, Atas capian dalam Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian, dan langsung di terima oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si mengatakan bahwa alhamdulillah Pemerintah Provinsi Riau berhasil mendaptkan 2 (dua) Kategori yaitu Perencanaan Kebutuhan, dan Mutasi Kepegawaian dan Penilaian Kompetensi. Penghargaan ini yang digelar untuk mendorong kinerja ASN sekaligus sebagai pemicu untuk mendorong kinerja instansi Pemerintah di Provinsi Riau menjadi lebih baik lagi.

“Penghargaan ini adalah bonus atas kinerja kita, jadikan ini motivasi untuk meningkatkan kinerja seluruh instansi di provinsi Riau.”ungkapnya”.

“Sehubungan dengan PPPK, Provinsi Riau telah menyelenggarakan seleksi CASN formasi tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, dengan metode Computer Assited Test Badan Kepegawaian Negara.”ungkapnya”

“Saat ini Provinsi Riau memiliki asesmen center sebagai unit pelaksanaan teknis dibawah badan kepegawaian Daerah Provinsi Riau dengan Nama UPT.

“Maksud dan tujuan penyelenggaraan pelaksanaan seleksi CASN adalah untuk mendapatkan SDM aparatur guna mengisi kekurangan atau kebutuhan formasi jabatan di lingkungan pemerintah Provinsi Riau untuk mendapatkan serta mewujudkan SDM yang bersih, Obyektif, Transparan, Kompetitif, dan bebas dari KKN.”tutupnya”.

Dalam hal tersebut, Pj Bupati Kampar mengucapkan terimakasih kepada BKN atas penghargaan ini, bahwa ini adalah bentuk wujud nyata kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

“Penghargaan tersebut merupakan kerja keras seluruh pihak terkait dalam pembangunan dan pengembangan bidang kepegawaian di Kabupaten Kampar, Dengan adanya penghargaan itu diharapkan peningkatan kualitas kepegawaian di Kabupaten Kampar akan meningkat ke depan,”

“Jangan berbangga diri dengan penghargaan yang diperoleh lalu lupa kinerja, tetapi jadikan penghargaan ini sebagai penyemangat dalam memberikan pelayanan prima kedepannya.”tutupnya”.
(DiskominfoKampar/IsN)

Related posts

Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Bersama Pj. Bupati Kampar Dan Imam Dari Mesir, Danyon 132/BS Ikuti Shalat Taraweh Berjamaah