TP PKK Kembali Lakukan Pembinaan Hatinya PKK di Kecamatan Tambang.

Tambang- Pemerintah terus mengupayakan dalam ketahanan keluarga di bidang pangan sesuai dengan UU No. 7 Tahun 1996 tentang Pangan.Meningkatkan penganekaragaman tanaman pangan dalam upaya peningkatan gizi keluarga menuju keluarga yang berkualitas.

Ketua TP PKK Deswita Kamsol yang diwakilkan oleh Emmaliza ketua Pokja III terus memberi Pembinaan dan penilaian dalam Program HATINYA PKK (Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) PKK di Desa Tambang Kecamatan Tambang, Rabu, 12/10.

Ketua TP PKK Kecamatan Tambang Murti Jamilus mengatakan” Teruslah ibuk-ibuk dari Kabupaten memberikan Pembinaan kepada kami karena kami yang di desa Tambang ini haus akan ilmu yang bermanfaat untuk kemajuan di masa akan datang,apa lagi ilmu tentang HATINYA PKK ini agar masyarakat dapat mencoba mempraktekkan drumahnya masing-masing  dengan menanam berbagai macam tumbuhan”.

Emmaliza ketua pokja III menyampaikan poin-poin dari program HATINYA PKK “Tiga indikator dasar yang menjadi penilaian HATINYA PKK yakni pemanfaatan perkarangan rumah, komoditi pangan seperti ternak dan ikan. Ketiga sumber ini harus seimbang antara karbohidrat, protein hewani dan nabati”.

Turut hadir dalam acara PKK di Desa Tambang yaitu Kepala Desa tambang Muhammad Alimuddin SP, pengurus PKK kabupaten kampar dan tim penilai, Pengurus PKK Kecamatan Tambang dan kader PKK Desa Tambang Kecamatan Tambang. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Puluhan Anak-Anak Di Kec. Kampar Utara Antusias Ikut Sunat Massal Yang Diselenggarakan GOW Kab Kampar.

Usai Dilantik, LPP BAIK Gelar Rapat Kerja Bahas Tujuh Bidang

GOW Kab. Kampar Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat Melalui Sunnat Massal Di Desa Koto Tuo.