Majukan Industri Kecil Menengah Kampar, Dekranasda Berbagi Ilmu dengan Dekranasda Batam.

Batam- Dalam rangka peningkatan kuantitas dan kualitas produk Industri Kecil Menengah perlu kita lakukan pembinaan dan perhatian khusus, ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Kampar dimana sedang giat dalam membangkitkan Industri Rumah tangga, industri Kecil Menengah maupun usaha keluarga, oleh sebab itu penting bagi setiap pelaku industri kecil untuk meningkatkan mutu (Kualitas) maupun dalam peningkatan jumlah produksi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar Deswita Kamsol mengunjungi Gallery Dekranasda Kota Batam yang terletak di sentra oleh-oleh  Mall Botania II Batam, Rabu, 21/09.

Kedatangan rombongan Dekranasda kabupaten Kampar di sambut langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Batam Dr Gustian Riau, sambutan ini di awali dengan menampilkan fashian show mengenalkan Batik Batam kepada rombongan Dekranasda Kabupaten Kampar.

Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar Deswita Kamsol menyampaikan” dalam meningkatkan dan memajukan mutu kerajinan IKM di Daerah kami, sebagai uapaya nyata Pemerintah Dearah hadir dalam pembinaan dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para IKM di Kabupaten Kampar ditengah situasi ekonomi yang kurang stabil akibat pandemi covid-19 maupun akibat tidak menentunya ekonomi global”Kata Deswita Kamsol.

“ Untuk itu Dekranas Kabupaten Kampar telah banyak melakukan berbagai pelatihan-pelatihan pembuatan produk-produk kerajinan khas kabupaten kampar, baik itu dari dana ABPD kabupaten Kampar maupun bekerjasama dengan instansi terkait seperti balai diklat Industri padang dan balai industri Medan, kamra itulah kami ingin berkunjung d Kota Batam untuk menambah ilmu dan wawasan agar meningkatkan dan memajukan mutu kerajinan IKM di Daerah kami”.

Sedangkan dari pihak Dekranasda Kota Batam Dr Gustian Riau mengucapkan” Selamat datang dan Terimakasih atas kunjungan Bapak dan ibuk dari kabupaten kampar, semoga dengan kunjungan ini kita dapat bekerjasama dalam mengembangkan produk-produk dari UMKM Daerah, dengan adanya kunjungan ini kita sama-sama dapat meningkatkan perekonomian masyarakat”.

Turut hadir dalam kunjungan ini Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Bapak Drs. Ali Sabri dan Sekretaris Dekranasda ibu Sugiatsih beserta beberapa rombongan dari kabupaten Kampar.(Diskominfo Kampar /NJF)

Related posts

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Pererat Kebersamaan, GOW Kab. Kampar Buka Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil