Kegiatan Akshara Beriman,  Forum PAUD Kabupaten Kampar Bantu 30 Anak Usia Dini di Batu Sanggan.

Batu Sanggan, KKH : Dalam rangka mendukung  kegiatan  Bulan Aksi Seribu Hari  Pertama Kehidupan  Anak (Akshara) Bersih, Energik, Ideal, Inklusif, Mantap dan Nyaman (Beriman) di Kabupaten Kampar, Forum  PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Kampar memberikan bantuan  makanan tambahan  kepada 30 orang anak usia dini di Desa Batu Sanggan Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kamis (30/6/2022) kemaren.  Bantuan tambahan ini berupa roti, susu dan makanan lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar yang juga  Ibu Literasi Kabupaten Kampar, Ny. Deswita Kamsol kepada anak-anak usia dini di Desa Batu Sanggan.

Turut hadir mendampingi,  Ketua DWP Kabupaten Kampar Ny. Juli Mastuty Yusri,  Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal, Kepala Dinas  Perpustakaan dan Arsip Nurhasani, Kepala Dinas Pemberdayaan Dan Masyarakat Desa Loekmansyah Badoe, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Zulia Dharma, Kepala Dinas Kesehatan Zulhendra Das’at, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aliman Makmur, Pimpinan OPD lainnya,  Sekretaris  Forum PAUD Kabupaten Kampar Drg. Awal Haeniwati beserta pengurus Forum PAUD Kabupaten Kampar,  beserta OPD lainnya.

Kehadiran Ibu Bupati  Kabupaten Kampar  Deswita Kamsol di Desa Batu Sanggan mendapat sambutan cukup hangat dari anak-anak dan warga setempat. Spanduk  ucapan selamat datang terbentang  dipintu masuk  desa Batu Sanggan.

Rasa lelah menempuh perjalanan jauh  dari Bangkinang melalu jalan darat  lebih dari dua  jam ditambah perjalanan sungai menggunakan sampan atau lebih dikenal dengan sebutan piyau selama satu setengah jam terobati  begitu menyaksikan sambutan dan kehangatan  warga setempat.

Deswita  Kamsol  menyampaikan bahwa anak merupakan aset yang sangat berharga dan menjadi generasi penerus bangsa akan meneruskan tongkat  estafet kepemimpinan dimasa depan.  Untuk itu  perkembangan anak ini sangat penting yang dimulai sejak seribu  hari pertama kehidupan  anak.

Oleh sebab itu ia mengajak semua masyarakat Kabupaten Kampar untuk mendukung  Gerakan Bulan  Akshara untuk mewujudkan Kabupaten Kampar yang bersih, energik, ideal, inklusif, mantap dan nyaman (Beriman) dalam rangka pencegahan Stunting di Kabupaten melalui gerakan mengisi waktu luang (Gemilang).

Kegiatan Bulan Akshara ini digelar selama lebih  dari satu bulan yakni dari 24 Juni-29 Juli 2022, dalam rangka pencegahan Stunting di Kabupaten Kampar. Kegiatan ini juga  mendukung program kerja 100 hari Pj. Bupati Kampar.

Disampaikan Deswita Kamsol bahwa bantuan makanan dan bantuan lainnya yang diberikan  saat ini adalah sebagai upaya  membantu anak-anak dalam menjaga tumbuh kembang anak sehingga terhindar dari stunting. “Mari kita  dukung program pemerintah dalam mencegah stunting ini,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Forum PAUD Kabupaten Kampar Drg. Awal Haeniwati menyampaikan bahwa Forum PAUD Kabupaten Kampar bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Kampar dalam  meningkatkan pendidikan anak-anak usia dini termasuk tumbuh kembang  anak usai dini Kabupaten Kampar. “Forum PAUD berkomitmen mensukseskan program nasional percepatan pencegahan stunting nasional,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan Forum PAUD Kabupaten Kampar  kali ini juga sebagai bentuk komitmen  Forum PAUD  dalam mendukung program nasional pencegahan stunting. “Kita  harus bergerak bersama untuk mencegah stunting, demi masa depan anak-anak dan bangsa ini,” ajak Awal Haeniwati. (Diskominfo Kampar /HJ)

Related posts

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Pererat Kebersamaan, GOW Kab. Kampar Buka Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil