Tingkatkan Pelayanan Prima, Dinas Sosial Kabupaten Kampar formulasikan pelayanan terpadu

Bangkinang Kota – Tingkatkan Pelayanan Publik, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Drs. Muhammad, MS,I memimpin rapat kerja seluruh bidang pelayanan di Dinas Sosial Kabupaten Kampar yang bersentuhan langsung terhadap pelayanan dan informasi yang dibutuhkan masyarakat, di aula kantor Dinas Sosial Kabupaten Kampar. Rabu(15/6).

“Berikanlah pelayanan yang terbaik, ramah, humanis, informatif dan akurat sehingga memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan atas pelayanan yang diberikan.”ujar Muhammad

Diharapkan desk layanan memberikan informasi dan pelayanan prima bagi masyarakat, menyampaikan informasi program perlindungan sosial baik dari Pusat, Propinsi dan Daerah yang mudah diakses oleh masyarakat melalui Dinas Sosial Kabupaten Kampar, rapat tersebut dihadiri unsur pimpinan Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Rosmiati,SH, Bidang Rehabilitasi Sosial Syaripudin, S.Ag,M.Si, Bidang Pemberdayaan Sosial Siti Nurbaiti,M.Si, Bidang Penanganan Fakir Miskin Nur Ihsan, S.sos beserta seluruh staf pelaksana.

Program Pelayanan Publik di Dinas Sosial Kabupaten Kampar diantaranya :

Program Keluarga Harapan (PKH)
Kartu Indonesia Sehat (KIS)
Kartu Indonesia Pintar (KIP)
Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)
Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)
Pelayanan Disabilitas, Anak dan Lanjut Usia
Pelayanan ODGJ (Terlantar, Gangguan Jiwa,Pasung)
Cek Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)
Surat Rekomendasi Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda),Jampersal
Kelompok Usaha Bersama (KUBE)
Bantuan Bencana Alam
Taruna Siaga Bencana (Tagana)

Pendukung layanan di Dinas Sosial terdiri dari :

Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial(PMKS) berubah menjadi Pemeluk Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial(PSKS) yang meliputi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna, Organisasi Sosial, Yayasan, Panti.

Dinas Sosial Kabupaten Kampar memiliki indikator kredibilitas pelayanan 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun. Diharapkan masyarakat dapat merasakan Dinas Sosial Kabupaten Kampar HADIR (Humanis, Adaptif, Dedikatif, Inklusif, l Responsif.) ditengah masyarakat kampar yang membutuhkan pelayanan sosial.(Diskominfo Kampar/Humas Dissos)

Related posts

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar