Wujudkan Produksi Padi Khas Kampar,  Pemda Kampar akan Kelola 500 Hektar Sawah

Bangkinang Kota – Dalam program 100 hari kerja Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM saat ini juga fokus dalam ketahanan pagan khususnya tanaman padi.

Sebagai tidak lanjut hal tersebut, Pj Bupati Kampar Dr Kamsol merencanakan akan melakukan pengolahan produksi padi seluas lebih kurang 500 hektar dengan sistem modern kerja sama BUMD.

Demikian disampaikan Dr. H. Kamsol, MM didampingi Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, saat memimpin rapat kerjanya di tuang rapat Rumah Dinas Bupati Kampar, jum’at (27/5/2022).

Selain Sekda Kampar, hadir dalam tapat tersebut Asisten, I,II dan III, Para Staf Ahli, Kepala Bappeda, Kadis PerdagKop & UMK Hendri Dunan, Kadis Perkebunan Peternakan Syahrizal, Kadis Pertanian Nurilahi Ali, Kadis Pariwisata Zulia Dharma.

Lebih lanjut Kamsol juga menjelaskan, beliau kedepan berencana akan melakukan program ini dengan menggunakan Konsultan  tersendiri yang pernah dilakukannya di Sulawesi sewaktu beliau bertugas di Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti) RI.

Kamparpun pernah mencoba komoditi padi ini, apalagi Kampar memiliki lahan yang luas dan subur, insyaallah kita mampu bahkan melebihi dari Yang kita Laksanakan untuk 500 ha ini ” Tutup Kamsol (Diskominfo Kampar)

Related posts

Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Bersama Pj. Bupati Kampar Dan Imam Dari Mesir, Danyon 132/BS Ikuti Shalat Taraweh Berjamaah