Sosialisasi AKG di Lima Kecamatan, Darusmar Apresiasi PKK Kampar.

Simalinyang, Kampar Kiri Tengah, Pemerintah terus berupaya untuk terus melakukan berbagai program dalam kecukupan gizi kepada masyarakat, salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan sosialisasi Angka Kecukupan Gizi (AKG) di seluruh Kecamatan di Kabupaten Kampar, dan hari ini dilakukan di Lima Kecamatan yang dipusatkan di dua kecamatan yakni Kecamatan Kampar Kiri dan Kecamatan Kampar Kiri Tengah. Senin, 21/03.

Sosialisasi pertama dilakukan di Kantor Camat Kampar Kiri selanjutnya di dilakukan di Kantor Camat Kampar Kiri Tengah yang diikuti oleh pengurus dan kader PKK desa dan PKK Kecamatan.

“Atas dilaksanakannya kegiatan ini, kami mengapresiasi PKK Kabupaten Kampar yang telah memberikan pencerahan kepada kader – kader PKK desa, ini sangat bermanfaat bagi kami dan masyarakat ” Kata Camat Kampar Kiri Tengah Darusmar.

Sebagaimana diketahui bahwa Gizi merupakan hal terpenting dalam kehidupan sehari hari untuk anak usia dini, sebelum anak menyukai dan mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang tentunya anak di kenalkan terlebih dahulu tentang makna gizi seimbang. Usia dini lebih cenderung menyukai atau lebih senang dengan media yang lebih menarik, berwarna bahkan lebih menarik karna sesungguhnya anak usia dini merupakan masa ketika anak menghabiskan sebagian besar waktu untuk bermain.

Dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang diwakili oleh Ketua Pokja III TP PKK Kabupaten Kampar Emaliza bahwa kekurangan gizi di usia dini mempunyai resiko meningal lebih tinggi di bandingkan balita yang tidak kurang gizi. Setiap tahun tak kurang lebih 11 juta dan balita di seluruh dunia yang meninggal akibat kekurangan gizi” Kata Emaliza.

Kami berharap kepada ibu-ibu kader pkk desa memberikan perhatian terhadap gizi anak, oleh sebab itu dapat mengikuti apa apa yang di berikan oleh narasumber nantinya. Semoga dapat kita laksanakan dalam kehidupan kita sehari hari.

Ketua TP PKK  Kecamatan Hermida Marjanis mengucapkan terima kasih kepada Kader PKK dari kecamatan Kampar Kiri, Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri Hulu , Kampar Kiri Tengah  dan kecamatan Gunung Sahilan yang hadir disini semoga dalam acara sosialisasi gizi ini dapat kita laksanakan dan dapat kita terapkan di lingkungan kita sendiri baik itu d rumah ataupun d lingkungan masyarakat kita” Kata Hermida yang mewakili 4 Kecamatan lainnya . (Diskominfo Kampar)

Related posts

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Pererat Kebersamaan, GOW Kab. Kampar Buka Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil