Ketua KTNA Provinsi Riau Lakukan Panen Cabe Seluas Dua Hektar Milik Millenial Muda

Bangkinang,- Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA) Provinsi Riau, Drs. H. Yusri, M.Si juga sebagai Ketua KTNA Kabupaten Kampar melakukan panen perdana cabe marah keriting yang dikelola oleh millenial muda pengurus panti asuhan putra Kecamatan Bangkinang Kota, Kamis (13/1/2022).

Dikatakan Yusri usai melakukan panen tersebut, pada zaman sekarang ini, kita sangat butuh millenial muda yang mau bertani seperti ini, karena menjadi pertani tidak akan pernah berdampak pada resesi ekonomi.

“Ayo bawa anak muda kita untuk bertani, ajarkan mereka memahami pertanian, karena saat ini, menjadi petani juga merupakan suatu profesi yang menjanjikan bagi generasi muda kita asalkan serius dan tekun menjalaninya.”himbau Yusri.

Yusri berharap, setiap hari ada kelompok tani yang melakukan panen. “Apa saja yang mereka tanam, bila sekiranya harga pasar turun, para petani boleh mengundang pemerintah daerah mulai dari Bupati sampai dengan kepala OPD untuk melakukan panen bersama untuk sekaligus membeli semua hasil panen para patani dengan harga jauh lebih tinggi.”
Ketua KTNA Provinsi ini juga menegaskan dengan demikian tujuan membantu para petani di Kabupaten Kampar sehingga ekonomi petani Kampar tercukupi dan sejahtera (Diskominfo Kampar).

Related posts

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Pererat Kebersamaan, GOW Kab. Kampar Buka Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil