Hari Peringatan Anti Korupsi Sedunia, Bupati Kampar : Komit terhadap Pemberantasan Korupsi.

Bandung : Pada peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021 menjadi momentum dalam pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, dengan Peringatan ini kita dapat menjadikan pemerintahan yang bersih, jujur, efisiensi, efektif dan Akuntabel dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH saat mengikuti Telekonfre bersama presiden RI Joko Widodo dari Bandung Jawa Barat , Kamis, 09/12.

Dikatakan Catur Sugeng bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar dan seluruh Stakeholder mempunyai komitmen yang besar dan komitmen yang kuat dalam mewujudkan apa yang telah diharuskan oleh negara dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi RI,

Tentunya kita telah melakukan upaya – upaya pencegahan tindak pidana korupsi, ini merupakan tugas dan kewajiban kita bersama Budaya Anti Korupsi sesuai dengan tema bersatu padu Bangun Budaya Antikorupsi khsusunya di Kabupaten Kampar ” Kata Catur lagi

Kita telah menyimak dan mendengar apa yang telah diarahkan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Ketua KPK RI Pirli Buhuri, Pemerintah Kabupaten siap mendukung dan menyukseskan himbauan Presiden RI” Tambahnya lagi.

Sementara itu Sekda Kampar Drs. Yusri yang mengikuti teleconfre dari Balai Bupati Kampar di Bangkinang menyatakan sesuai dengan Arahan Presiden, Wakil Presiden, Ketua KPK RI dan Bupati Kampar,Kami Bersama OPD berkomitmen terhadap Pemberantasan korupsi, Kolusi dan Nepotisme, dukungan dan support dari seluruh elemen dan tokoh masyarakat dalam mewujudkan Budaya Antikorupsi ” Kata Yusri yang didampingi oleh Kepala Inspektorat Kabupaten kampar Febrinaldi Tridarmawan,S. STP, M. Si, dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar.

Sementara itu Presiden Joko Widodo dalam pidatonya menyatakan bahwa Indonesia saat ini menempati nomor urut 102 peringkat di Asia, perlu kerja keras kita untuk menaikkan indeks peringkat yang berada di bawah Singapura, Brunei dan Malaysia” Kata Presiden RI Joko Widodo.

Namun yang menggembirakan indeks kita terus kita sempurnakan, perlu upaya yang fundamental dan impresif yang dapat dirasakan oleh masyarakat dengan ketegasan tanpa pandang bulu, selain efek juga pengembalian uang negara ” Kata Joko Widodo.

Kami mengapresiasi kerja KPK yang telah mampu mengembalikan keuangan negara, dalam kaitan ini pemerintah terus mendorong terhadap diterbitkannya Rencana Undang-Undang terkait dengan rampasan terhadap harta korupsi, ini semua bertujuan agar pengelolaan negara yang profesional, akuntabel dan bermanfaat bagi rakyat” Tambahnya lagi.

Masyarakat menunggu hasil dari pemberantasan korupsi, kemudahan, kesejahteraan dan kemudahan serta terpenuhnya kebutuhan pokok, kesejahteraan rakyat dapat di wujudkan Tutup Jokowi.

Sementara itu Ketua KPK RI Firli Bahuri dalam sambutannya menyampikan
Satu padu Bangun Budaya Anti Korupsi, semua kita memiliki Semangat yang sama anti Korupsi, ditengah keragaman suku bangsa kita dapat disatukan dengan komitmen untuk menghilangkan dan menghindari Korupsi sehingga tujuan pembangunan Indonesia dapat terwujud ” Kata Pirli Buhuri.

Pada Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia ini KPK menyerahkan berbagai penghargaan kepada tokoh, lembaga dan Pemerintah dalam komitmen terhadap pencegahan dan kepatuhan dalam pemberantasan Korupsi (Diskominfo Kampar)

Related posts

Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Bersama Pj. Bupati Kampar Dan Imam Dari Mesir, Danyon 132/BS Ikuti Shalat Taraweh Berjamaah